Liga Indonesia

Alasan Persis Solo Kontrak Eks Kiper PSIS Semarang

Minggu, 5 Mei 2019 17:48 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger/INDOSPORT
M Sendri Johansah Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
M Sendri Johansah

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persis Solo kembali menambah satu pemain di posisi penjaga gawang. Dia adalah mantan kiper PSIS Semarang di Liga 1 musim lalu, M Sendri Johansah yang diikat manajemen selama semusim untuk mengarungi kompetisi Liga 2.

Sendri selama ini banyak menghabiskan karir di Persibat Batang sejak 2012 hingga 2017. Musim lalu dia bergabung PSIS dan tampil sekali saat dijamu Mitra Kukar.

Kehadiran penjaga gawang bersia 25 tahun itu akan meramaikan persaingan pos di bawah mistar gawang. Sebelumnya Persis sudah memiliki kiper senior, Sukasto Effendi dan Andri Prabowo yang menjalani musim kedua bersama tim Laskar Sambernyawa.

"Sendri dia sudah menandatangani kontrak, dan resmi bergabung dengan tim Persis Solo. Semoga dia bisa memperkuat tim dengan maksimal di kompetisi mendatang," kata Manajer Persis, Setiawan Muhammad kepada INDOSPORT.

Munculnya pemain kelahiran Pemalang sendiri bisa dikatakan cukup mengejutkan. Pasalnya Sendri digadang-gadang kembali berkostum Persibat Batang dan sudah ikut berlatih dengan skuat Laskar Alas Roban.

© Ronald Seger/INDOSPORT
M Sendri Johansah Copyright: Ronald Seger/INDOSPORTM Sendri Johansah

Namun, Sendri mendadak muncul saat Persis menjalani uji coba melawan Sriwijaya FC di Lapangan AURI Lanud Adi Soemarmo, Karanganyar, Jumat (03/04/19). Dia juga diturunkan pelatih Agus Yuwono di pertengahan babak kedua.

"Tim pelatih sudah tahu kualitas Sendri, makanya langsung kita datangkan. Tentu ini jadi keuntungan bagi kami dengan kedalaman skuat terutama posisi kiper," tambahnya.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema