Bola Internasional

Beda 4 Poin dengan Munchen, Pulisic Masih Pede Dortmund Juara Bundesliga

Minggu, 5 Mei 2019 17:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Christian Pulisic Copyright: © GettyImages
Christian Pulisic

INDOSPORT.COM - Berbeda empat poin dengan Bayern Munchen dalam perburuan gelar Bundesliga, Christian Pulisic menegaskan Borussia Dortmund tidak akan menyerah meski hanya tersisa dua pertandingan saja.

Dortmund meraih hasil imbang setelah bermain melawan Werder Bremen dengan skor 2-2, Sabtu (04/05/19) kemarin. Bila ingin membawa pulang gelar, mereka harus melawan Fortuna Dusseldorf dan Borussia Monchengladbach serta berharap Munchen harus kalah.

Sementara itu, Munchen terus mencetak tren kemenangan dalam lima pertandingan terakhir dan berpeluang membawa pulang trofi Bundesliga ketujuh mereka. Namun Pulisic yakin timnya masih berpeluang.

"Kami tidak akan pernah menyerah meskipun sekearang kami tertinggal. Selalu ada kesempatan karena Munchen masih bisa kalah tapi kami tidak menyerah begitu saja,” ungkapnya dikutip dari Bundesliga.

Bagi Pulisic yang bermain sebagai starter dalam tujuh pertandingan di Bundesliga musim ini, dengan absennya kapten Marco Reus cukup berpengaruh pada performa tim.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit hari ini. Kami memiliki babak pertama yang hebat, tetapi kami tidak melakukan hal yang sama di babak kedua,” tegas Pulisic.

Sebelumnya, Dortmund, pernah unggul sembilan poin dari Munchen pada Desember lalu. Namun, sekarang mereka harus menerima kenyataan karena harus berbalik ketinggalan empat poin. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM