Liga Indonesia

Desak Pemilihan Ketum Disegerakan, Umuh Sebut PSSI Sedang Tidak Sehat

Senin, 6 Mei 2019 16:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (3/5/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Jumat (3/5/19).

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, meminta PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih ketua umum dan pengurus federasi yang baru. 

Pasalnya, menurut Umuh, jika pemilihan ketum ditunda-tunda menjadi Januari 2020 akan terlalu lama dan dikhawatirkan kondisi sepak bola Indonesia akan semakin terpuruk. Harus diakui bahwa kondisi di tubuh PSSI saat ini memang sedang tidak sehat.

PSSI sendiri rencanannya akan menggelar KLB pada 13 Juli 2019. Hanya saja, tidak ada agenda pemilihan ketua umum karena untuk pergantian kepengurusan baru akan digelar pada kongres tahunan yang dijadwalkan Januari 2020. 

"Ini yang salah, kalau 2020 memberikan kesempatan kepada mereka, karena ini dari FIFA Agustus ada bantuan. Jadi kalau pikirannya mungkin nanti dari FIFA tidak diambil mereka, kemungkinan begitu. Umpamanya ada bantuan dari FIFA Agustus-September keluar," kata Umuh, Senin (6/5/19). 

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan bahwa semakin cepat pemilihan ketum akan semakin bagus untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Sehingga, pemilihan ketua diharapkan masuk dalam agenda pada KLB Juli mendatang. 

Umuh juga meminta kepada pengurus PSSI yang saat ini masih menjabat untuk legowo dan memberikan kesempatan kepada orang-orang baru untuk memimpin serta membenahi sepak bola Indonesia. 

"Paling telat Juli harus sudah selesai. Jangan diberikan kesempatan lagi mereka untuk memimpin Liga. Orang-orang itu bermasalah, sudah jelas, di media semua sudah memberitahukan mereka orang bermasalah dan tersangkut," ucapnya. 

"Kecuali ada keluar keputusan dari Satgas Anti Mafia Bola. Sudah memberitahukan bahwa PSSI tidak ada masalah. Begitu saja simpel," tegasnya. 

Menjelajah Kampung Biru Arema, Ikonik dan Serba Sepak bola

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%