Liga Indonesia

Dilatih Eks Persib, Gaya Permainan PSIM Yogyakarta Mirip Tiki-Taka Barcelona

Selasa, 7 Mei 2019 19:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© psimjogja.id
Pelatih Vladimir Vujovic resmi gabung PSIM Yogyakarta. Copyright: © psimjogja.id
Pelatih Vladimir Vujovic resmi gabung PSIM Yogyakarta.

INDOSPORT. COM - Klub Liga 2, PSIM Yogyarkarta, nampak menampilkan gaya permainan mirip tiki-taka Barcelona di bawah asuhan eks Persib Bandung, Vladimir Vujovic.

Kisah itu terjadi ketika PSIM Yogyakarta melakoni laga uji coba kontra Persipura Jayapura, Rabu (01/05/19). Walau akhirnya harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Persipura Jayapura, PSIM Yogyakarta terbilang mampu menunjukkan perkembangan permainan.

Seperti yang tertera pada unggahan akun Instagram resmi PSIM Yogyakarta pada Senin (7/5/19) kemarin. PSIM Yogyakarta mengunggah video skuatnya kala membangun serangan ke pertahanan Persipura Jayapura.

PSIM Yogyakarta terlihat melancarkan serangan melalui kombinasi umpan-umpan pendek yang tertata rapi dari lini belakang hingga ke depan. Kalau dalam video tadi, total ada sembilan kali operan yang tercipta hingga akhirnya pemain PSIM Yogyakarta berhasil menembus lini belakang Mutiara Hitam.

Namun sayang, kerja sama apik yang telah tercipta gagal membuahkan gol. Serangan bisa dipatahkan setelah pemain PSIM Yogkarta melepaskan umpan silang ke kotak penalti Persipura Jayapura.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSIM JOGJA (@psimjogja_official) on

Permainan PSIM Yogyakarta tersebut terbilang mirip dengan yang dipraktekan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Blaugrana sejak dulu memang terkenal dengan strategi tiki-taka yang mengandalkan umpan-umpan pendek rapi dari lini belakang hingga ke pemain depan.

PSIM Yogyakarta sendiri memang terlihat sangat serius mempersiapkan tim jelang gelaran Liga 2 2019. Manajemen klub pada bursa transfer 2019 merekrut eks Persib Bandung, Vladimir Vujovic sebagai pelatih.

Tak hanya itu saja, persiapan matang juga bisa nampak dari rekrutan yang dilakukan. PSIM Yogyakarta diketahui telah memboyong dua nama top pemain naturalisasi, yakni Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo.


Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT