Liga Indonesia

Disebut De Gea-nya Persib, Harga Aqil Savik Senilai 10 Vespa Primavera

Rabu, 8 Mei 2019 15:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Kiper Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik, tengah mendengung agar bisa menjadi kiper utama. Fakta mencengangkan lainnya yakni harga kiper kiper berjuluk David de Gea-nya Persib ternyata senilai beli 10 motor Vespa Primavera.

Aqil Savik menjadi salah satu dari tiga penjaga gawang yang dimiliki Persib. I Made Wirawan dan Muhammad Natshir adalah dua pesaing Aqil Savik.

I Made Wirawan dan Muhammad Natshir merupakan dua kiper senior dalam beberapa musim terakhir. Keduanya saling bergantian menjaga gawang tim kesayangan Bobotoh.

Akan tetapi performa keduanya mulai menurun untuk sekarang ini. Sehingga Aqil Savik bisa memanfaatkan momentum ini untuk bisa menjadi kiper utama.

© Istimewa
Penjaga gawang Persib Bandung, M. Aqil Savik Copyright: IstimewaPenjaga gawang Persib Bandung, M. Aqil Savik

Dukungan datang dari Bobotoh, mereka berharap Aqil terus berjuang menjadi kiper masa depan Persib, di bawah asuhan Robert Rene Alberts.

Meski begitu ada sisi menarik lainnya dimana publik mungkin ingin mengetahui harga dari Aqil Savik. Hal itu tercantum dalam situs penyedia statistik Transfermarkt.

Kisaran nominal Aqil savik mencapai Rp423 juta atau (23 ribu poundsterling) per 22 Desember 2018. Jumlah tersebut ternyata setara ketika penggemar sepak bola membeli 10 motor Vespa Primavera 150 i-Get ABS.

Lantaran harga pasaran Vespa Primavera 150 i-Get ABS adalah Rp40,5 juta. Bahkan jika ditotal masih ada kembalian dari perbandingan harga tersebut.

© instagram.com/aqil_savik
Instagram Aqil Savik, kiper muda Persib Bandung yang bisa geser dua kiper sekaligus di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/aqil_savik). Copyright: instagram.com/aqil_savikInstagram Aqil Savik, kiper muda Persib Bandung yang bisa geser dua kiper sekaligus di Liga 1 2019. (Foto: instagram.com/aqil_savik).

Meski demikian nominal Aqil Savik tak bisa semuanya disebut benar. Karena nilai kontrak yang terjalin antarkedua belah pihak bisa saja berbeda.

Aqil merupakan pemain asli didikan diklat Persib. Ia pernah tampil di Piala Soeratin 2016 dan mengantarkan Persib U-17 finis di posisi ketiga.

Senang-senang Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Update Muhammad Aqil Savik dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.