Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Ingin Kembali ke Indonesia, Tak Betah di Lechia Gdansk?

Rabu, 8 Mei 2019 17:56 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMEgy Maulana Vikri mengungkapkan bahwa ia akan segera kembali ke Indonesia setelah memasuki akhir musim kompetisi sepak bola 2018/19. Pemain Lechia Gdansk ini menyatakan keinginannya untuk berlibur merayakan hari lebaran di Medan.

“Setelah pertandingan akhir musim ini, tentunya saya akan liburan ke negara asal (Indonesia). Saya ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di Medan bersama keluarga besar,” ungkap Egy dilansir dari video wawancara kanal AudioGol di YouTube.

Tradisi merayakan hari lebaran di kampung halaman memang telah menjadi bagian dari kehidupan pemeluk Islam di Indonesia. Hal ini juga berlaku bagi Egy yang sejak tahun lalu bermain di negara asal Robert Lewandowski tersebut.

Selain itu, mantan pilar utama Timnas Indonesia U-19 ini juga merindukan keluarganya. Ia tampak senang bahwa masa liburan telah dekat dan akan memanfaatkannya sebaik mungkin.

“Sudah sangat lama saya tidak bertemu dengan mereka. Saya tidak tahu sudah berapa bulan lamanya. Terlebih, saya tidak pulang dan merayakan Lebaran di kampung halaman tahun lalu,” ujar Egy.

Egy sendiri diharapkan akan menembus tim utama Lechia Gdansk musim 2018/19 mendatang. Pada musim ini, ia baru bermain satu kali di kancah Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia). Ia masuk sebagai pengganti pada menit ke-82 dalam laga melawan Gornik Zabrze.

Jika ia mampu mempertahankan penampilan impresifnya bersama Lechia Gdansk II (U-23), bukan tak mungkin pemain kelahiran Medan ini akan menarik perhatian manajer Piotr Stokowiec dan berkesempatan bertandem dengan Artur Sobiech dkk. di lini depan.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM