Liga Europa

Egy Maulana Vikri Berpeluang Bertemu Manchester United dan Klub Kampus di Liga Europa

Rabu, 8 Mei 2019 20:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© echia.pl
Pemain Wiked Luzino tampak menarik tangan Egy Maulana Vikri yang tengah menggiring bola. Copyright: © echia.pl
Pemain Wiked Luzino tampak menarik tangan Egy Maulana Vikri yang tengah menggiring bola.

INDOSPORT.COM - Tak hanya berpeluang bertemu Manchester United (MU), klub Lechia Gdansk yang dibela Egy Maulana Vikri juga berpeluang menghadapi salah satu klub kampus andai mereka lolos ke Liga Europa 2019/2020.

Lechia Gdansk menggenggam satu tiket Liga Europa musim depan usai menjadi juara Piala Polandia 2018/2019. Klub berjuluk Si Putih Hijau tersebut akan mengawali perjuangan melalui babak kualifikasi pertama Liga Europa 2019/20 berdasarkan koefisien Liga Polandia di ranking kompetisi antar klub Eropa

Pintu kualifikasi kedua dan ketiga akan otomatis terbuka jika Lechia Gdansk mampu menang di kualifikasi pertama. Apabila ketiga babak itu sudah ditaklukkan, Lechia Gdansk akan berlaga di babak play off Liga Europa musim depan.

Setelah lolos dari babak itu,  Egy Maulana Vikri dan kolega bisa saja bertemu Manchester United dan klub kampus asal Wales, Cardiff Met FC, andai mereka berhasil lolos ke fase grup Liga Europa 2019/2020.

Manchester United berpeluang besar langsung masuk ke fase grup kompetisi kasta kedua antar klub Eropa tersebut setelah gagal lolos Liga Champions musim depan.

Selain itu Lechia Gdansk berpotensi untuk bertemu Cardiff Met FC yang sering dijuluki klub kampus, lantaran para pemain Cardiff Met Fc adalah mahasiswa yang masih menempuh bangku perkuliahan.

Kini Cardiff Met FC tinggal menyisakan dua pertandingan lagi untuk menggenggam tiket kualifikasi pertama Liga Europa 2019/2020. Andai anak asuh Christian Edwards berhasil menyapu dua pertandingan dengan kemenangan, bukan tidak mungkin tiket play-off Liga Europa akan mereka genggam.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Ikuti terus perkembangan berita sepak Bola Internasional dan berita olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM.