Liga Champions

Air Mata Pochettino Getarkan Hati Suporter Tottenham di Markas Ajax

Kamis, 9 Mei 2019 12:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Ekspresi Kegembiraan Mauricio Pochettino usai bawa Tottenham lolos final Liga Champions, Kamis (09/05/18), Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Ekspresi Kegembiraan Mauricio Pochettino usai bawa Tottenham lolos final Liga Champions, Kamis (09/05/18),

INDOSPORT.COM – Isak tangis Mauricio Pochettino menggetarkan hati para penggemar Tottenham Hotspur setelah kemenangan dramatis 3-2 atas Ajax Amsterdam di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (09/05/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Johan Cryuff Arena, Tottenham Hotspur berhasil menyingkirkan Ajax berkat hattrick yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 27, Lucas Moura.

Kemenangan itu mengantarkan Tottenham lolos ke final Liga Champions 2018/19 dengan agregat 3-3, namun unggul produktivitas gol tandang usai mereka hanya kalah 0-1 di leg pertama.

Menurut laman berita olahraga Sport Bible, ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Mauricio Pochettino selama berkarier bersama klub Inggris. Tak heran, ia langsung menumpah air mata bahagianya begitu peluit akhir pertandingan berbunyi.

Saking bahagianya, ia bahkan sampai bersujud syukur atas hadiah terindah menjelang akhir musim ini. Pochettino juga mendapat pelukan hangat dari seluruh stafnya usai laga tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SPORTbible (@sportbible) on

Pemandangan ini tentunya membuat para penggemar Spurs yang menonton merasa trenyuh. Bagaimana tidak, sebelumnya Pochettino kerap dikritik karena tidak membeli satu pun pemain sepak bola baru di awal musim.

Meskipun keputusan pelatih sepak bola asal Argentina itu kerap dipertanyakan, namun ia mampu membuktikan lewat prestasi yang perlahan-lahan mampu ia torehkan di turnamen sepak bola paling bergengsi se-Eropa.

Tottenham Hotspur sudah ditunggu oleh Liverpool di partai final Liga Champions  2018/19 yang akan berlangsung Minggu, 2 Juni 2019 mendatang di Wanda Metropolitano.

Bentrokan Tottenham Hotspur vs Liverpool ini akan menjadi final All-England kedua dalam sejarah turnamen, sejak final 2008 lalu antara Manchester United vs Chelsea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM