Liga Indonesia

Lima Pemain Persib Ikut Latihan di Akademi Juventus

Kamis, 9 Mei 2019 18:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PERSIB.co.id/Pandu Persada
Skuat Persib Bandung U-16. Copyright: © PERSIB.co.id/Pandu Persada
Skuat Persib Bandung U-16.

INDOSPORT.COM – Lima penggawa muda Persib Bandung U-16 bakal mengikuti program pelatihan bersama Akademi Juventus yang berada di Tokyo, Jepang.

Kelima pemain muda Persib U-16 yang masih berstatus sebagai pelajar itu terpilih untuk mengikuti program pelatihan sepak bola bertajuk Training and Development of Young Footballers and Trainers yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah.

Mereka adalah Dafa Fikri Maulana (SMPN 1 Cimahi), Diandra Diaz Dewari (SMPN 11 Bandung), Kaka Hielmy (SMPN 1 Banjar), M. Valeroen (SMPN 11 Bandung), dan terakhir Satria Febrian Putra Priatna (SMPN 2 Cimahi).

Kelima pemain tersebut sebelumnya bermain di kompetisi sepak bola pelajar Galasiswa yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan mewakili sekolahnya masing-masing.

Dilansir dari laman resmi Persib, lima pemain belia Persib U-16 tersebut merupakan bagian dari 21 pemain hasil talent scouting Tim Indonesia SMP yang akan mengikuti pelatihan bersama Akademi Juventus di Tokyo. Selain mengirimkan 21 pemain, Tim Indonesia SMP juga akan didampingi tiga guru serta dua ofisial tim yang telah memenuhi syarat.

Rencananya, lima pemain muda Persib U-16 bersama 16 pemain lain akan berkumpul terlebih dahulu di Jakarta pada Jumat (10/5/) besok. Mereka kemudian akan bertolak menuju Jepang pada Senin (13/5/19) mendatang.

Di akademi sepak bola milik raksasa Italia, Juventus, tersebut, 21 pemain Tim Indonesia SMP yang terpilih akan mengikuti masa pelatihan selama kurang lebih satu pekan mulai tanggal 13-22 Mei 2019.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM