Liga Indonesia

Latihan Perdana Sriwijaya FC di Bulan Puasa, Minus 3 Pemain

Jumat, 10 Mei 2019 03:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Selama libur lima hari, kini punggawa klub sepak bola Indonesia di Liga 2, Sriwijaya FC mulai menjalani latihan di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (09/05/2019).  

Ini menjadi latihan perdana tim besutan Kas Hartadi di bulan suci Ramadhan. Pada sesi latihan kali ini, tidak terlihat batang hidung tiga pemain. 

Mereka adalah senterbek Bruno Casimir, winger Siswanto dan penyerang anyar Hilton Moreira

"Bruno sebenarnya sudah beli tiket, tapi dia terlambat datang ke bandara. Terpaksa ia beli tiket lagi, bukti tiket dimana ia terlambat ada," ungkap Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi usai latihan.

Sementara untuk Siswanto, sejak awal ia memang telah menyampaikan tidak bisa bergabung latihan pada Kamis sore. 

"Dia masih ada terapi hari ini. Dia cedera engkel saat laga uji coba melawan Persis Solo, tapi besok (Jumat-red) dia sudah berangkat ke Palembang, " jelasnya. 

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Sriwijaya FC saat sedang latihan di Stadion Atletik Jakabaring. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSriwijaya FC saat sedang latihan di Stadion Atletik Jakabaring.

Terakhir,  pemain serba bisa asal Brasil Hilton Moreira.  Mantan pemain Persipura ini tidak diketahui jelas alasannyo belum menampakkan batang hidungnya bersama pemain Sriwijaya FC. 

Padahal, pemain yang berhasil mengantarkan Sriwijaya FC juara ISL musim 2011/12 ini, sudah berada di Palembang dua hari sebelumnya. 

"Nah, kalau soal Hilton nanti kita koordinasi dulu dengan manajemen. Nanti kita tanya apa yang menyebabkan dia belum bisa bergabung latihan,"ucap pelatih asal Solo ini. 

Selain ketiga pemain ini, anak asuhnya sudah menjalani latihan. Termasuk lima pemain yang lolos seleksi terbuka buat talenta Sumsel sebelumnya. 

"Lima pemain yang lolos seleksi dan trial di Sriwijaya FC sudah bergabung. Mereka langsung saja latihan, tidak ada program latihan khusus buat mereka," jelasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM