Liga Europa

Melaju ke Final Liga Europa 2018/19, Chelsea Cetak Rekor Fantastis!

Jumat, 10 Mei 2019 12:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Mike Egerton/GettyImages
Selebrasi para pemain Chelsea setelah menang dramatis atas Frankfurt dalam drama adu penalti. Copyright: © Mike Egerton/GettyImages
Selebrasi para pemain Chelsea setelah menang dramatis atas Frankfurt dalam drama adu penalti.

INDOSPORT.COM - Chelsea sukses melangkah ke final Liga Europa 2018/19 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt via drama adu penalti dengan skor 4-3. Kesuksesan The Blues ini belakangan menorehkan sebuah rekor fantastis.

Musim ini, Chelsea memang harus bermain di Liga Europa lantaran tidak berhasil finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris 2017/18. Pasukan Maurizio Sarri tergabung dalam Grup L bersama dengan BATE Borisov, MOL Vidi, dan PAOK.

Dari enam pertandingan yang dilakoni, Eden Hazard dkk. hanya pernah sekali kehilangan poin penuh saat meladeni MOL Vidi (2-2), sedangkan sisanya sapu bersih. Chelsea pun berhak lolos ke babak 32 besar dengan status juara Grup L.

Selanjutnya di babak 32 besar, Chelsea bersua wakil Swedia yang tersingkir dari Liga Champions, Malmo FF. Kubu London Barat menang mudah dalam dua leg sekaligus, masing-masing 2-1 di leg pertama dan tiga gol tanpa balas di leg kedua.

Berkat hasil tersebut, mereka berhak melangkah ke babak 16 besar dan menantang jagoan Liga Ukraina, Dynamo Kyiv. Kendati menghadapi lawan tangguh, jalan Chelsea toh masih mulus-mulus saja, bahkan mereka lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat meyakikan 8-0!

Pertarungan sengit baru terjadi di babak perempat final kala bertemu dengan tim asal Liga Primer Ceko, Slavia Praha. Sempat unggul 1-0 di leg pertama, Chelsea ternyata tak mampu menang mudah ketika gantian mentas di hadapan publik sendiri, Stamford Bridge, pada leg kedua.

Slavia nyataya cukup membuat barisan pertahanan Chelsea kocar-kacir di leg kedua lantaran mampu mengubah skor dari tertinggal 1-4 menjadi 3-4 di akhir pertandingan. Meski sempat keteteran di babak kedua, mereka tetap berhak lolos ke babak semifinal dengan agregat 5-3.

Melaju ke semifinal, Chelsea ditunggu tim tangguh asal Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt, yang tengah naik daun usai menundukkan Inter Milan dan Benfica. Terbukti, pengusung seragam merah itu menjadi lawan sepadan untuk The Blues setelah dipaksa bermain imbang di leg pertama dan kedua.

Melawan Frankfurt, Chelsea dipaksa berjuang melalui babak adu penalti untuk memastikan satu tiket ke final. Kesuksesan mereka ini menorehkan satu rekor fantastis, yaitu menjadi satu-satunya klub yang tak tersentuh kekalahan.

Chelsea akan bertarung melawan Arsenal di final Liga Europa 2018/19 yang akan diselenggarakan di Stadion Baku Olimpic, Azerbaijan, Rabu (29/5/19) mendatang.

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Berita Sepak bola Liga Europa dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT