Bola Internasional

Gemilang di Junior, Khuwailid Mustafa Berpeluang Tembus Tim Utama Liga Qatar

Sabtu, 11 Mei 2019 10:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Facebook/KhuwailidMustafa
Pemain berdarah Aceh yang berkiprah di Qatar Khuwailid Mustafa Ibrahim (kiri). Copyright: © Facebook/KhuwailidMustafa
Pemain berdarah Aceh yang berkiprah di Qatar Khuwailid Mustafa Ibrahim (kiri).

INDOSPORT.COM - Salah satu bakat muda pemain sepak bola Indonesia, Khuwailid Mustafa Ibrahim memiliki peluang untuk tembus ke tim utama Al-Dhuail di Liga Qatar usai kerap kali tampil cemerlang di level junior.

Hal itu diperlihatkan ketika dirinya sudah mampu mengemas satu gol lewat tendangan jarak jauh ketika Al-Duhail U-19 menang 2-1 dari Qatar SC U-19 di Piala Golden Box U-19 akhir April lalu.

Peluang Khuwailid bisa main di tim utama tampaknya semakin terbuka dengan lebar. Pasalnya saat ini pemuda yang sudah tinggal di Qatar selama 19 tahun itu sudah diturunkan kepala pelatih tim utama.

"Pernah tapi hanya dua pertandingan. Tapi kalo latihan sekarang lebih sering dengan tim utama," ujar ayah Khuwailid, Mustafa saat berbincang dengan INDOSPORT, Sabtu (11/05/19).

Tak hanya sampai disitu saja, dalam dua laga yang dijalani Khuwailid di skuat utama, ia sempat dipercaya tampil sebagai starter. Hal ini bagai sebuah tanda-tanda untuk Khuwailid menjadi masa depan tim.

"Kebetulan, ya (pernah starter), mungkin karena lawannya tim agak lemah," papar Mustafa diiringi tawa.

Meski diharapkan bisa menjadi tulang punggung Al-Duhail di masa depan, membuat Khuwailid mesti berjuang dengan keras dengan pemain lainnya agar bisa dilirik sang pelatih.

"Kami harapkan demikian (main di tim utama). Kendalanya di Al-Duhail banyak kali pemain yang bugus-bagus. Karena Al-Duhail gabungan dari dua klub (Lekhwiya dan Al Jaish Club) papan atas," jelas Mustafa.

Sekadar informasi kalau Khuwailid telah menjuarai Liga U-19 Qatar, Cup U-19 Qatar, dan Liga U-23 Qatar bersama Al-Duhail. Kesempatan ia tampil di tim utama lagi ada pada final Emir Cup 2019, 16 Mei mendatang.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Update Khuwailid Mustafa dan Berita Bakat Muda Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%