Liga Indonesia

Jelang Bergulirnya Liga 1 2019, Semen Padang Kedatangan Pemain 'Baru'

Sabtu, 11 Mei 2019 11:52 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019 Copyright: © semenpadangfc.co.id
Skuat Semen Padang di Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia yang baru saja promosi ke Liga 1 2019, Semen Padang, akhirnya bisa bernafas lega saat beberapa pilarnya yang cedera kini sudah berangsur pulih satu persatu. 

Kabar ini pertama kali dikemukakan oleh asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, seperti yang dilansir dari situs resmi Kabau Sirah.

Dalam pernyatanyaan, saat ini beberapa pemain yang mengalami cedera, seperti sang kapten Irsyad Maulana, Jose Sardon, dan Mario Barcia sudah bisa bergabung untuk berlatih.

Namun, untuk pemain terakhir yang disebutkan, dirinya masih harus menjalani latihan terpisah, mengingat cederanya belum seratus persen pulih.

"Saat ini beberapa pemain yang cedera, alhamdulillah sudah mulai berlatih kembali. Seperti Irsyad, Sardon ataupun Syaiful Anwar. Itu tentunya sudah jelas menguntungkan bagi kita. Karena dalam proses latihan dan persiapan kita tentunya butuh pemain yang lengkap," ucap sang asisten pelatih.

Weliansyah sendiri turut membicarakan jadwal Liga 1 2019 yang mempertemukan Semen Padang dengan runner up musim lalu, PSM Makassar. Baginya, ini akan menjadi ujian bagi para punggawa Kabau Sirah sekembalinya mereka ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini.

"Dari draft jadwal Liga, laga perdana kita adalah menghadapi PSM Makassar. Itu menjadi laga berat. Namun, dengan waktu panjang menjelang laga itu, kita berharap tim semakin matang dan siap untuk menghadapi laga tersebut."

Dirinya pun tak memungkin bahwa untuk saat ini para punggawa Semen Padang akan ditempa dengan berbagai latihan-latihan membangun penyerangan, sesuai arahan dari pelatih kepala, Syafrianto Rusli.

"Saat ini kita fokus latihan build-up. Itu sesuai arahan dari pelatih kepala. Memulai membangun penyerangan dari belakang ke depan," tutupnya.

Dalam draft terbaru yang dikeluarkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB), Semen Padang akan melakoni laga perdananya melawan PSM Makassar di Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (20/05/19).

Sebelumnya, Kabau Sirah dikabarkan akan berhadapan dengan Persija Jakarta di pekan pertama Liga 1 2019. Namun karena faktor jadwal yang bentrok dengan Piala AFC, maka jadwal tersebut harus diubah.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%