Liga Indonesia

Dikalahkan PSIS, Ini Alasan Striker Anyar Arema FC

Minggu, 12 Mei 2019 01:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Pemain PSIS coba mempertahankan bola dari rebutan pemain Arema FC. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT.
Pemain PSIS coba mempertahankan bola dari rebutan pemain Arema FC. Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan mengklaim permainan rekan setimnya tidak dalam kondisi terbaik, pasca dikalahkan PSIS Semarang dalam laga uji coba, pada Sabtu (11/05/19) malam WIB.

Pendapat itu dilontarkannya, selepas peluit panjang ditiupkan wasit Dwi Purba Adi asal Kudus. Kebugaran fisik yang menurun, disebutnya sebagai salah satu faktor penyebab kekalahan dengan skor 0-2 itu.

"(Menjalani) pertandingan di bulan puasa, membuat fisik kami menurun" tutur Dedik Setiawan pada sesi konferensi pers di Stadion Mochamad Soebroto Magelang.

"Tentu berbeda dibanding hari-hari biasanya," striker andalan Arema FC itu melanjutkan.

Ada dua hal yang menjadi alasan kuat dibalik kekalahan Arema FC, sekaligus melengkapi launching tim PSIS, semalam. Menurunnya kebugaran fisik penggawa Arema FC tak lepas dari aktivitas di bulan Ramadhan. 

Di tengah tuntutan untuk lebih cermat membagi kondisi, jadwal Arema FC juga terlalu mepet. Tim Singo Edan mesti membagi fokusnya untuk meladeni tuan rumah PSS Sleman, dalam pembuka Liga 1, 15 Mei nanti.

Pertimbangan itu lah yang membuat Milomid Seslija membagi skuat asuhannya menjadi dua kelompok. Dedik Setiawan sendiri bermain di babak pertama, dan digantikan bersama 10 pemain lainnya di paruh kedua.

"Biasanya bisa tampil 100 persen, mungkin permainan kami tadi 70 sampai 80 persen," tutup Dedik.

IDS Emoticon Suka
Suka
18%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
18%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
9%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%