Liga Italia

Langgar Tradisi, Juventus Dihujat Fans Usai Rilis Jersey Anyar

Minggu, 12 Mei 2019 18:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Italia, Juventus, dianggap telah melanggar tradisi secara turun temurun setelah merilis jersey anyar untuk musim 2018/19 dengan desain mengecewakan.

Melalui akun resmi di Twitter, Juventus memperkenalkan penampilan jersey anyar mereka dalam sebuah video yang melibatkan sejumlah pemain. Diantaranya, Paulo Dybala, Moise Kean, Emre Can, Miralem Pjanic, dan Giorgio Chiellini.

“Sebuah Pilihan, sebuah sumpah. Berdiri bersama. Berwarna strip. Hitam Putih,” tulis Juventus pada keterangan.

Penampilan jersey anyar tersebut rupanya sangat jauh berbeda dengan desain seragam yang selama ini mereka usung, yakni garis-garis berwarna hitam putih mirip baju tahanan.

Pada musim 2019/20, mereka akan mengenakan seragam dwiwarna, yang terdiri separuh hitam dan separuh putih dan dibatasi dengan garis tengah berwarna merah.

Sontak, penampilan seragam si Nyonya Tua itu membuat para penggemar kecewa. Beberapa dari mereka mengomentari bahwa Juventus sudah berani keluar dari tradisi klub.

"Strip apaan? Mereka menunjukkan kepada kami mereka tidak peduli dengan tradisi, cuma  cari untung. Tidak ada 'Stile Juve' yang tersisa di jersey. Ini standar semua, karya desainer amatiran. Tidak kreatif, tidak inovatif, tidak ada literasi visual, semuanya tampak palsu seperti diblender."

"(Jersey) ini sudah menjadi salah satu seragam paling buruk di dalam sejarah sepak bola," tulis seorang akun bernama Mathias Kainz. 

Ada juga penggemar yang bersumpah tidak akan membeli jersey anyar itu jika sudah rilis di pasar. Penggemar lainnya menilai desain jersey tersebut menjijikkan dan menuntut tradisi kembali lagi.

"Dimana stripnya?" tanya penggemar @Libior. 

Penggemar lain @NickCunda menulis, "Awalnya saya ingin membeli seragam ini jika memiliki corak strip, tapi sekarang jelas tidak! Sungguh aib.. saya harap mereka mendapat penjualan jersey paling sedikit tahun ini, untuk membuktikan bahwa Juventus itu strip dan selalu strip di seragam mereka. Jangan coba-coba, ganti!"

Ada juga yang menyamakan jersey terbaru itu dengan kostum atlet pacuan kuda yang memiliki wana hitam putih dan garis tengah oranye. 

Juventus akan mengakhiri Serie A Italia 2018/19 dengan bertandang ke kandang AS Roma esok hari Senin (13/05/19) dini hari WIB di Stadio Olimpico. Meski sudah memastikan juara Liga musim ini, Juventus tidak akan bermain mudah melawan kubu tuan rumah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT