Liga Indonesia

Saat Launching Persib, Robert Alberts Kenang Zaman Penjajahan Belanda

Minggu, 12 Mei 2019 16:24 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memiliki kenangan dengan Hotel Savoy Homann yang menjadi tempat launching klub berjuluk Pangeran Biru dalam mengarungi Liga 1 2019, pada Sabtu (11/5/19).

Ternyata hotel tersebut merupakan tempat kakek neneknya tinggal dan bekerja sebagai pemusik saat menetap di Bandung sekitar tahun 1930. Pada masa tersebut, Belanda masih berkuasa di Indonesia atau dikenal dengan nama masa penjajahan.

“Dulu kakek nenek saya membawa ayah ke sini dan menetap di hotel ini untuk bermain musik,” kenang Rene Alberts seperti yang dilansir situs resmi Persib.

Alberts yang memang gemar mengabadikan momen lantas berkeliling hotel dan mengambil beberapa foto untuk menjadi koleksi pribadi di ponsel genggamnya. Hotel yang terletak di Jalan Asia Afrika ini memang unik karena bergaya art deco.

Namun sayangnya ia harus sedikit kecewa pada saat ingin memesan makanan khas Belanda, lantaran makanan yang dia pesan tidak ada di hotel tersebut.

“Saya sedikit kecewa karena beberapa menu makanan Belanda yang saya pesan tidak ada, jadi saya putuskan memesan makanan lain,” tambah mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Robert Alberts sendiri baru pertama kali tinggal di Kota Bandung setelah sebelumnya sempat tinggal di Kota Malang dan Kota Makassar untuk menukangi dua klub asal daerah tersebut. Bersama dua klub itu, ia berhasil menorehkan prestasi seperti juara liga bersama Singo Edan dan runner up Liga 1 musim lalu bersama Juku Eja.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%