Bola Internasional

Bangga! Pemain Asia Tenggara Cetak Gol Spektakuler di Liga Norwegia

Senin, 13 Mei 2019 15:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© foxsportsasia.com
Ikhsan Fandi penyerang Timnas Singapura U-19. Copyright: © foxsportsasia.com
Ikhsan Fandi penyerang Timnas Singapura U-19.

INDOSPORT.COM - Salah satu striker muda Singapura, Ikhsan Fandi, sukses mencetak gol spektakuler untuk tim sepak bolanya, Raufoss IL, di Liga Norwegia. 

Ikhsan Fandi merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Singapura yang musim ini merumput bersama salah satu tim divisi utama Norwegia, Raufoss IL pada Januari 2019.

Baru-baru ini dalam pertandingan sepak bola kontra Skeid yang disenggarakan di stadion Nordre Asen Kunstgress, Minggu (12/05/19) kemarin, pemain 20 tahun tersebut mencetak gol spekuler.

Fandi yang turun sebagai pemain pengganti di menit ke-75 berhasil menjadi pencetak gol penentu kemenangan timnya di menit ke-89.

Memanfaatkan umpan lambung yang dikirim oleh rekan setimnya, Fandi yang berdiri bebas tanpa dikawal lawan pun langsung menyambut umpan tersebut dengan tendangan salto kaki kanannya yang sangat memukau.

Alhasil, tendangan saltonya yang memukau sukses membawa Raufoss meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas Skeid. Usai mencetak gol, Fandi langsung melakukan selebrasi sujud syukur. Foto selebrasi sujud syukur Fandi pun dibagikan oleh akun Twitter @SGfootball.

"Selamat untuk Ikhsan Fandi karena mencetak gol liga pertamanya untuk Raufoss Fotball.
Gol tendangan sepedanya juga merupakan gol kemenangan saat timnya menang 3-2," cuit akun Singapore Football.

Ini merupakan gol pertama Fandi dari lima penampilannya bersama Raufoss IL sejak bergabung pada Januari 2019 silam dan berkat tambahan tiga poin, Raufoss kini beranjak ke peringkat keempat divisi utama Norwegia dengan 13 poin, kalah jumlah gol dari tim Start yang menempati peringkat ketiga dengan poin yang sama.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi tim peringkat kedelapan, Sandness Ulf di divisi utama Norwegia pada Kamis (16/05/19) mendatang di stadion NAMMO.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM