Liga Indonesia

Seleksi Timnas Putri Indonesia Berlangsung Saat Ramadan, Rully Nere Yakin Optimal

Selasa, 14 Mei 2019 21:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberikan contoh gerakan kepada pemain Timnas Putri Indonesia di Lapangan, Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (14/05/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberikan contoh gerakan kepada pemain Timnas Putri Indonesia di Lapangan, Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (14/05/19).

INDOSPORT.COM - Bulan Ramadan tampaknya tidak menghalangi semangat dari tim pelatih Timnas Putri Indonesia termasuk pelatih Rully Nere. Pelatih asal Papua ini tampak yakin jika seleksi yang dia jalani di Sidoarjo, Jawa Timur ini bakal optimal meski puasa.

Rully beralasan jika seleksi ini harus dilakukan saat bulan Ramadan lantaran jarak waktu dengan gelaran Piala AFF di Thailand sudah semakin mepet.

"Mau tidak mau kita harus lakukan seleksi ini dan harus optimal karena Agustus nanti kita sudah harus bertanding," ujar Rully Nere pada Selasa (14/05/19).

Lebih lanjut, jika rencana latihan ini terus ditunda dirinya takut para pemainnya sudah tidak optimal lagi terutama fisik mereka.

"Kalau kita lakukan setelah Lebaran malah tidak bisa, bisa-bisa sebagian fisik mereka berubah," sambung mantan pemain Persipura Jayapura ini. 

Sementara itu pada seleksi yang sudah masuk hari ke-4 di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo sore tadi, semua pemain putri Timnas Indonesia senior ini tampak semangat meski mereka harus berpuasa menahan lapar dan haus.

Arahan-arahan yang diberikan oleh asisten pelatih Yopie Riwoe berusaha diserap oleh semua pemain ini. Small games dan teknik dasar sepak bola menjadi materi utama yang diajarkan tim pelatih.

Nah, pada sesi penutup seleksi Timnas Putri Indonesia dengan berbuka bersama di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Momen buka bersama ini pun tampak sederhana. Takjil berupa kue, pisang dan air putih jadi menu pertama mereka untuk membatalkan puasa sambil berdoa berbuka puasa sebelum menyantap takjil itu.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%