Liga Indonesia

Babel United, Klub 'Baru' Liga 2 Resmi Boyong Legenda Persija

Rabu, 15 Mei 2019 15:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Umam
Agus Indra legenda Persija Jakarta Copyright: © Khairul Umam
Agus Indra legenda Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Babel United, klub 'baru' di kompetisi sepak bola Indonesia Liga 2 2019, mendatangkan seorang legenda Persija Jakarta. Kepastian tersebut muncul dan beredar di media sosial, khususnya bila melihat akun Instagram resmi klub, @babelunitedfc.

Pada hari Selasa (14/5/19) kemarin, Babel United mengunggah foto sosok pemain barunya. Dalam foto itu terlihat, Babel United berhasil merekrut legenda Persija bernama Agus Indra Kurniawan.

Pemain yang akrab disapa Si Jepang itu resmi diperkenalkan oleh CEO Babel United, Ichsan Sofyan, dan Direktur Teknik, Riyandi Angki. Babel United megakui Agus Indra sebagai pemain senior pertama yang direkrut menjelang bergulirnya Liga 2 2019.

"Agus Indra Kurniawan menjadi pemain senior pertama yang direkrut oleh Babel United. Bersama CEO Babel United, Ichsan Sofyan dan Direktur Teknik, Riyandi Angki, "Jepang" resmi diperkenalkan," tulis Babel United di kolom keterangan foto.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Babel United FC (@babelunitedfc) on

Agus Indra sejatinya sudah cukup identik dengan Persija. Ia dahulu sempat membela Macan Kemayoran selama tujuh tahun, tepatnya dari 2004 hingga 2011.

Sementara itu, Babel United tergolong sebagai klub 'baru' di Liga 2 2019, hasil merger antara Aceh United dan PS Timah Babel. Logo klub menggunakan perwujudan hewan beruang berwarna cokelat.

Babel United sendiri memilih daerah Pangkal Pinang sebagai kandangnya. Mereka akan tergabung di wilayah barat Liga 2 2019 bareng sejumlah klub top lain seperti Sriwijaya FC, Persis Solo, PSMS Medan, dan PSPS Riau.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT