Liga Indonesia

Badak Lampung FC Dapat Perlakuan 'Khusus' dari PSSI di Liga 1 2019

Rabu, 15 Mei 2019 12:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC Copyright: © INDOSPORT
Logo Badak Lampung FC

INDOSPORT.COM - Klub peserta Liga 1 2019, Badak Lampung FC, mendapat perlakuan khusus dari PSSI. Klub peralihan Perseru Serui tersebut bisa menggunakan nama Badak Lampung dengan logo baru di kompetisi musim ini meski belum disahkan dalam kongres PSSI.

Sebelumnya, Badak Lampung harus tetap menggunakan nama dan logo Perseru meski sebagian besar sahamnya telah dibeli manajemen baru lantaran pengesahan nama dan logo baru harus melalui kongres awal tahun depan. 

Namun, klub 'baru' tersebut mengantongi izin dari komite eksekutif (Exco) PSSI dengan alasan membantu perkembangan industri sepak bola nasional. Badak Lampung mendapatkan dispensasi atau pengecualian.

"Kemarin di rapat exco diputuskan soal pemberian dispensasi bahwa penggunaan namanya tetap Perseru Badak Lampung, tapi logonya boleh baru karena area industrial bisnis," jelas Sekjen PSSI, Ratu Tisha, Rabu (15/5/19).

"Nantinya di rapat exco disahkan dan diatur. Jadi nantinya bila ada investasi atau perpindahan klub adalah investasi antara badan hukum yang menaungi klub tersebut tapi nama keanggotaaan akan tetap utuh, ini yang akan kami rumuskan," imbuhnya.

Ratu Tisha mengatakan Badak Lampung belum sepenuhnya melepaskan diri dari embel-embel Perseru, sebab nama terakhirlah yang masih diakui sah sebagai salah satu pemegang saham di Liga 1 2019. Nantinya nama baru akan diputuskan kembali melalui kongres pada Januari 2020.

"Rapat exco memutuskan nama masih haris Perseru Badak Lampung. namun logo tidak masalah karena regulasi keanggotaan belum mengatur soal itu," urainya.

Geledah Stadion Tugu Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%