Bola Internasional

Detik-detik Gol Ronaldinho Persija Jakarta ke Gawang Shan United di Piala AFC 2019

Rabu, 15 Mei 2019 21:01 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Melawan Shan United di laga terkahirnya di Piala AFC 2019, Persija Jakarta langsung bisa unggul sejak menit ke-6 lewat Bruno Matos, Rabu (15/05/19).

Bermain di hadapan publik Jakmania yang memadati stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Persija Jakarta seakan tak mau menanggung malu meski sudah pasti tersingkir di Piala AFC 2019.

Hasilnya, baru enam menit pertandingan berjalan, playmaker andalan mereka asal Brasil, Bruno Matos, sukses memabawa Persija Jakarta unggul.

Menariknya, gol yang dicetak Matos tersebut bukanlah gol sembarangan. Gol yang dicetak lewat tendangan bebas dari jarak jauh itu seakan mengingatkan publik sepak bola dengan gol fantastis pemain Timnas Brasil Ronaldinho ke gawang Inggris di Piala Dunia 2002.

Sama seperti Ronaldinho. Gol Matos dicetaknya lewat tendangan bebas di sisi jauh pertahanan lawan. Seperti Ronaldinho pula, sepakan Matos membuat penjaga gawang tak kuasa menjangkau bola yang hendak masuk ke gawangnya.

Namun, ada sedikit perbedaan dari gol Matos danRonaldinho tersebut. Yakni Matos melakukannya dengan tendangan kaki kiri ke sudut kiri gawang lawan. Sementara Ronaldinho melakukannya dnegan kaki kanan ke sudut kanan gawang lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%