Liga Italia

Kalah dari Lazio, Pelatih Atalanta Sebut Final Coppa Italia Penuh Skandal

Kamis, 16 Mei 2019 16:27 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Giuseppe Bellini/Getty Images
Lazio juara Coppa Italia 2019 usai mengalahkan Atalanta (15/05/2019). Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images Copyright: © Giuseppe Bellini/Getty Images
Lazio juara Coppa Italia 2019 usai mengalahkan Atalanta (15/05/2019). Foto: Giuseppe Bellini/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, secara blak-blakan menyebut laga final Coppa Italia 2018/19 penuh dengan skandal setelah timnya kalah 0-2 dari Lazio, Kamis (16/5/19) dini hari tadi.

Pada laga yang digelar di Stadion Olimpico tersebut, Atalanta harus takluk dua gol tanpa balas dari Lazio. Dua gol Lazio tercipta pada delapan menit sebelum laga usai, melalui Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-82 dan Joaquin Correa menit ke-90.

Gasperini menyebut, seharusnya Atalanta mendapat hadiah penalti setelah tembakan Marten de Roon mengenai tangan bek Lazio, Bastos. Namun, wasit tidak mengindahkan insiden tersebut.

“Apakah kita hanya menggunakan Video Assistant Referee (VAR) saat itu benar-benar berguna? Seharunya (handsball) itu penalti dan kartu merah,” ujar Gasperini usai laga, dikutip dari kanal berita olahraga BBC.

Gasperini menambahkan, insiden tidak adanya penalti yang diberikan usai pemain Lazio menyentuh bola membuat Atalanta kehilangan momentum untuk mencetak gol.

Gara-gara hal tersebut, pelatih berusia 61 tahun itu pun menyebut laga final Coppa Italia antara Atalanta vs Lazio sebagai pertandingan penuh skandal.

“Ini adalah skandal! Katakan pada saya mengapa itu terjadi? Berikan saya beberapa pembenaran!” tegas Gasperini.

“Ini sangat serius. Insiden di kotak penalti itu harusnya dilihat menggunakan VAR,” imbuhnya.

Akibat kekalahan di final Coppa Italia 2018/19 dari Lazio, Atalanta harus mengubur mimipi mereka untuk meraih trofi Coppa Italia pertama sejak 1963.

Sedangkan bagi Lazio, keberhasilan menjuarai Coppa Italia 2018/19 membuat Biancoceleste kini mengoleksi tujuh gelar juara Coppa Italia. Lazio hanya kalah dari Juventus (13) dan AS Roma (9) sebagai tim dengan koleksi trofi Coppa Italia terbanyak.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%