Bursa Transfer

Efek Domino dari Transfer yang Libatkan Griezmann, Hazard, Bale, dan Pogba

Kamis, 16 Mei 2019 19:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© twitter.com/MHChehade
Antoine Griezmann dengan ilustrasi menggunakan jersey Barcelona. Copyright: © twitter.com/MHChehade
Antoine Griezmann dengan ilustrasi menggunakan jersey Barcelona.

INDOSPORT.COM - Efek domino bisa tercipta dari transfer Antoine Griezmann ke Barcelona. Efek domino ini bisa melibatkan pemain lain seperti Eden Hazard, Gareth Bale, dan Paul Pogba. 

Bursa transfer musim panas 2019 memang belum resmi dibuka, namun geliat-geliat transfer sudah tergambar dalam beberapa hari belakangan ini. Salah satu transfer yang mendapat perhatian adalah soal kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona. 

Barcelona dikabarkan telah setuju untuk membayar klausul pembelian sebesar 120 juta euro atau sekitar Rp1,9 triliun. Jika transfer ini menjadi kenyataan, diperkirakan akan menjadi efek domino yang cukup besar. 

Masih ingat soal balada transfer antara Chelsea, Arsenal, dan Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2018 lalu? 

Saat itu, Arsenal melepas Olivier Giroud ke Chelsea agar mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Setelah Chelsea mendapatkan Olivier Giroud, Borussia Dortmund mendapatkan Michy Batshuayi sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang telah pindah ke Arsenal. 

Skenario seperti itu bisa terjadi kembali di musim panas 2019 ini dengan skema yang lebih besar lagi. 

Antoine Griezmann ke Barcelona

Antoine Griezmann sudah memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid. Barcelona menjadi klub terdepan untuk mendapatkan pemain yang memang sudah cukup lama mereka incar tersebut. 

Philippe Coutinho ke Chelsea

Jika Antoine Griezmann datang ke Barcelona, sudah tentu akan ada pemain yang terdepak. Kemungkinan besar yang akan dilepas adalah Phillippe Coutinho. 

Dibeli cukup mahal dari Liverpool, namun Coutinho tidak mampu tampil sesuai ekspektasi. Salah satu radio di Spanyol mengabarkan bahwa Chelsea bersedia menampung Coutinho jika Chelsea kehilangan Eden Hazard. 

Transfer ini bisa terjadi, jika Chelsea melepas Eden Hazard ke Real Madrid, dan banding Chelsea soal hukuman transfer di Pengadilan Arbitrase Olahraga dikabulkan.

Eden Hazard ke Real Madrid

Sudah tak diragukan lagi bahwa Eden Hazard dihubung-hubungkan dengan Real Madrid cukup lama. Apalagi setelah Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo. 

Eden Hazard adalah pengganti sepadan bagi Cristiano Ronaldo berdasarkan posisi yang serupa, skill yang mumpuni, tendangan bebas yang apik, dan ketajamannya. 

Gareth Bale ke Manchester United

Harga Gareth Bale memang masih mahal, 70 juta Euro (Rp1,1 triliun), tetapi Manchester United tak perlu membeli Gareth Bale. Manchester United hanya perlu meminjam Gareth Bale selama satu musim. 

Cukup membayar 5 juta Euro (Rp79 miliar) untuk biaya peminjaman Gareth Bale. Dengan begitu, Manchester United punya winger kelas atas dan sebagai wildcard di dalam skuat Setan Merah. 

Paul Pogba ke Real Madrid

Dengan kedatangan Gareth Bale, Manchester United bisa merelakan Paul Pogba yang memang sudah tak betah di Old Trafford. 

Real Madrid pun akan ikhlas melepas Gareth Bale jika sudah memiliki Eden Hazard dan juga Paul Pogba dalam skuat mereka. 

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Ikuti Terus Berita Bursa Transfer dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%