Bola Internasional

Ini Harga Andri Syahputra, Bintang Muda yang Sempat Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Kamis, 16 Mei 2019 17:49 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Andri Syahputra
Andri Syahputra tengah mengeksekusi bola Copyright: © Andri Syahputra
Andri Syahputra tengah mengeksekusi bola

INDOSPORT. COM - Andri Syahputra, bintang muda Indonesia itu kini diketahui merumput di Qatar bersama Al Gharafa. Sebagai pemain sepak bola profesional, berapakah kira-kira harga Andri Syahputra?

Ya, setiap pemain sepak bola profesional umumnya memang memiliki harga masing-masing. Hal ini biasanya berkaitan dengan keperluan jual beli pemain atau bursa transfer.

Andri Syahputra pun juga memiliki harga tersendiri sebagai pemain sepak bola profesional. Menurut situs Transfermarkt, harga Andri Syahputra saat ini berada di kisaran angka 50 ribu euro atau setara 800 juta rupiah.

Nominal tersebut tentunya menjadi perkiraan biaya transfer jika ada sebuah klub yang ingin memboyong Andri Syahputra. Namun, jika perekrutan terjadi ketika kontraknya dengan Al Gharafa sudah habis, Indra Syahputra bisa diboyong secara gratis.

Andri Syahputra sendiri namanya sempat menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, ketika mendapat panggilan Timnas Indonesia, Andri Syahputra justru melakukan penolakan.

"Saya sudah menerima respons dari bapaknya Andri, intinya dia minta untuk tak dibahas lagi soal anaknya ke Timnas," ujar Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin, dalam artikel yang dirilis INDOSPORT pada 18 Maret 2017.

Setelah menolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra malah memperkuat Timnas Qatar U-19. Ia bahkan kabarnya sudah tampil lima kali bagi Timnas Qatar dan mencetak satu gol.

Sosok Andri Syahputra sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Jika mendapat polesan yang tepat, Andri Syahputra berpotensi bisa jadi gelandang elegan, sebab usianya masih sangat muda, yakni baru 19 tahun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%