Liga Indonesia

Bobotoh Dilarang Masuk di Laga Persib Bandung vs Persipura, tapi…

Sabtu, 18 Mei 2019 15:31 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram
Koreografi 3D Bobotoh. Copyright: © Instagram
Koreografi 3D Bobotoh.

INDOSPORT.COM - Klub Persib Bandung akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga perdana kedua klub di Shopee Liga 1 2019 yang akan berlangsung pada Sabtu (18/5/2019) malam tepat pukul 20.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pertandingan nanti malam diprediksi bakal berlangsung ketat karena mempertemukan dua tim yang besar di Indonesia yang sama-sama sudah pernah merengkuh gelar juara Liga Indonesia lebih dari sekali.

Selain itu, bisa dipastikan Bobotoh akan memenuhi setiap sudut Stadion karena musim lalu mereka dilarang menonton klub kebanggannya selama Liga 1 hingga akhir musim setelah kejadian meninggalnya salah seorang suporter Persija.

Stadion Si Jalak Harupat sendiri sudah dibuka sejak sore namun Bobotoh dilarang masuk untuk saat ini. Para pendukung setia Persib ini baru diperbolehkan masuk ke tribun penonton pada pukul 18.30 sesuai rapat koordinasi.

“Hasil rapat koordinasi pengamanan kick-off pukul 20.30 WIB dan penonton baru bisa masuk 18.30 WIB,” ujar Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan seperti dilansir dari situs resmi klub.

Jumlah personel keamanan pun akan ditambah oleh pihak kepolisian karena pertandingan bertepatan dengan akhir pekan yang diperkirakan menyedot animo yang lebih besar.

Persib ingin memenangkan laga malam nanti untuk menghapus catatan buruk tidak pernah menang dalam laga perdana selama dua musim berturut-turut. Musim lalu mereka ditahan PS. Tira di laga perdana dan semusim sebelumnya ditahan imbang oleh Arema FC.

Sementara Persipura ingin mematahkan rekor tak pernah menang menghadapi Persib selama dua musim berturut-turut karena selalu kalah di Bandung dan mendapatkan hasil imbang saat bermain di Jayapura.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%