Liga Indonesia

Hadapi Liga 1 2019, Simic Usung Spirit Juara Tahun Lalu Bareng Persija

Sabtu, 18 Mei 2019 09:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggiring bola pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggiring bola pada latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (9/5/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta akan menghadapi tuan rumah Barito Putera dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (20/5/19) malam pukul 20.30 WIB.

Laga ini akan menjadi pertandingan pertama Marko Simic setelah beberapa bulan absen akibat terjerat masalah hukum berupa dugaan pelecehan seksual saat melakukan penerbangan dari Bali menuju Australia untuk menghadapi laga Kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Selama beberapa bulan di Negeri Kanguru, Simic hanya bisa menonton dan mendoakan rekan setimnya saat bermain di Piala Presiden 2019 maupun Piala AFC 2019. Absennya striker andalanasal Kroasia tersebut menyebabkan lini depan Persija terlihat kurang ganas.

Menghadapi Liga 1 2019, pemain yang kerap melubangi kaos kakinya ini memiliki semangat tersendiri dan masih memegang spirit juara tahun lalu. Hal ini nampak dari unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya, @markosimic_77, pada Kamis (16/5/19).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on

Dalam gambar tersebut, Simic menunjukan potret dirinya ketika berhasil meraih trofi juara Liga 1 2018, tepatnya setelah pertandingan melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Musim lalu, pemain berusia 31 tahun tersebut bermain sebanyak 30 kali dan menghasilkan 18 gol selama semusim. Dia menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga 1 2018, tepat di bawah David Da Silva (20 gol) dan Aleksandar Rakic (21 gol). 

Simic sendiri musim ini akan kembali disuplai oleh pemain asal Brasil, yakni Bruno Matos, sepeninggal Renan Silva yang memutuskan pindah ke Borneo FC. Kolaborasi mereka diyakini bisa menghasilkan banyak gol bagi Persija di Liga 1 musim ini

Progres Pembangunan Stadion BMW Pasca 3 Bulan Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT