Liga Indonesia

Penangkal Persipura, Rekam Jejak Robert Rene Alberts Bisa Bikin Persib Pede

Sabtu, 18 Mei 2019 11:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts akan menjalani debut sebagai pelatih Persib Bandung di ajang Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (18/5/19), setelah sebelumnya gagal mengantarkan timnya lolos ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Persib akan menghadapi Persipura dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/19) malam tepat pukul 20.30 WIB .

Di bawah asuhan Robert, Persib sedikit bernafas lega karena catatan sang pelatih saat menghadapi Persipura amat mentereng. Pelatih berpaspor Belanda ini belum sekali pun menelan kekalahan dari Boaz Solossa dkk. di Liga 1 ketika masih menukangi PSM Makassar.

Pada Liga 1 2017, Robert sukses membantai Persipura di partai putaran pertama dengan skor 5-1. Di paruh kedua kompetisi, PSM juga sukses menahan imbang tanpa gol tuan rumah di Stadion Mandala Jayapura.

Catatan apik ini berlanjut di Liga 1 2018. Kembali bermain tandang ke Tanah Papua pada awal musim, PSM berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Dominasi Robert berlanjut di paruh kedua kompetisi musim lalu, saat berstatus tuan rumah di Stadion Andi Mattalata, Makassar. PSM mampu mengandaskan tamunya dengan skor 4-2.

Rekor apik pelatih yang pernah menukangi Sarawak FA ini membuat para Bobotoh sedikit bernafas lega karena Robert dianggap mempunyai jurus jitu untuk meredeam kecepatan dan ketajaman para pemain Persipura.

Progres Pembangunan Stadion BMW Pasca 3 Bulan Peletakan Batu Pertama

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT