Liga Indonesia

Persiapkan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia Gelar Pelatnas di Yogyakarta

Sabtu, 18 Mei 2019 00:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy bersiap untuk memimpin pemusatan pelatihan yang akan digelar di Yogyakarta. Pemusatan pelatihan itu digelar untuk mempersiapkan dua pertandingan persahabatan. 

Dilansir dari laman resmi PSSI, pemusatan pelatihan itu rencananya akan digelar mulai tanggal 28 Mei hingga 16 Juni 2019.

Namun demikian, para pemain timnas akan dipulangkan jelang hari raya Idul Fitri sebelum akhirnya kembali berkumpul ke tempat pelatihan.

Setelah itu mereka akan bertolak ke Amman, Yordania untuk bertanding di laga persahabatan. FIFA Match Day kontra Yordania rencananya akan digelar pada tanggal 11 Juni 2019.

Selain Yordania, Timnas Indonesia juga akan berhadapan dengan Vanuatu. Laga kontra Vanuatu akan digelar pada tanggal 15 Juni di Jakarta. Dua laga persahabatan itu akan menjadi simulasi tim dalam menghadapi babak 2 kualifikasi piala dunia. 

"Dalam kualifikasi bulan September mendatang kita akan bermain dua kali dengan kondisi satu pertandingan home dan satu away yang hanya berjarak 5 hari. Saya harap dua pertandingan persahabatan bulan depan melawan Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim," ujar Simon Mcmenemy.

Setelah menjalani dua pertandingan persahabatan itu, Timnas Indonesia akan melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2020 pada 5-10 September 2019 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.