Liga Indonesia

Kalah Telak dari Persib, Pendukung Persipura Bawa-bawa Nama Jacksen F Tiago

Minggu, 19 Mei 2019 13:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Arif Rahman
Skuat Persipura di Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Skuat Persipura di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Persipura Jayapura harus menelan kekalahan telak 0-3 dari Persib Bandung pada laga pembuka kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5/19).

Tiga gol kemenangan Persib ke gawang Persipura dicetak oleh Artur Gevorkyan yang mencetak dua gol pada menit ke-45 dan ke-63, serta tambahan satu gol melalui Febri Hariyadi pada menit ke-68.

Kekalahan telak pada laga pembuka Liga 1 2019 tak ayal membuat pendukung tim Mutiara Hitam melayangkan protes pada klub kesayangannya. Suara protes pendukung Persipura tersebut bisa dilihat di kolom komentar akun Instagram resmi klub.

Kebanyakan pendukung Persipura menyatakan tidak puas dengan penampilan Boaz Solossa dan kolega ketika menghadapi Persib. Mereka menilai, banyak penggawa Mutiara Hitam bermain di bawah standar yang membuat mereka dipermak tiga gol tanpa balas oleh Maung Bandung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Persipura Papua 1963 (@persipurapapua1963) on

Tak hanya melayangkan protes, pendukung Mutiara Hitam pun membawa-bawa nama nama Jacksen F Thiago pasca Persipura kalah telak dari Persib. Mereka seperti merindukan permainan rancak Persipura di bawah asuhan pelatih asal Brasil tersebut.

“Butuh Jacksen F Tiago,” tulis akun faishalnjwn.

Kerinduan suporter pada sosok Jacksen F Tiago memang wajar. Pelatih kelahiran Rio de Janeiro itu merupakan orang yang membawa Mutiara Hitam pada era kejayaan. Selama enam musim menangani Persipura, Jacksen sukses mempersembahkan tiga gelar juara Indonesia Super League (ISL) pada musim 2008/09, 2010/11, dan 2012/13.

Selain berhasil mengantarkan Persipura meraih tiga titel juara ISL, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu juga sukses membawa Mutiara Hitam meraih satu trofi Indonesian Community Shield 2009 dan satu gelar Indonesian Inter Island Cup 2011.

Saat ini, Jacksen merupakan pelatih kepala klub Barito Putera. Pelatih berusia 50 tahun itu menangani Barito Putera sejak tahun 2017 lalu.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%