Liga Indonesia

Persib Gemilang, Robert Alberts Jaga Rekor 100 Persen Menang di Laga Pembuka

Minggu, 19 Mei 2019 10:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung tampil gemilang di Liga 1 2019 dan membuat pelatih Robert Rene Alberts menjaga rekor 100 persen menang di pertandingan pembuka.

Raihan yang dicapai Robert tak lepas dari laga Persib vs Persipura Jayapura yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/19).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Artur Gevorkyan fokus melihat arah bola yang dari Ribeiro. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTArtur Gevorkyan fokus melihat arah bola yang dari Ribeiro.

Pertandingan tersebut berkesudahan dengan skor 3-0, di mana Artur Gevorkyan (45+2', 63') dan Febri Hariyadi (68') menjadi pencetak gol untuk Persib.

Di lain pihak, Persipura gagal memukul balik sepanjang 90 menit dan kembali gagal mengalahkan Persib. Mereka belum pernah lagi memetik kemenangan atas kubu Maung Bandung selama tiga tahun terakhir.

Untuk tim tuan rumah, kemenangan ini berhasil memutus tren kurang apik Persib di laga pembuka dalam tiga musim terakhir.

Selain itu, ada catatan yang mentereng pelatih Robert Rene Alberts. Jutu taktik berkebangsaan Belanda ini sukses menjaga rekor selalu menang di pekan perdana selama menangani beberapa klub Liga Indonesia, mulai dari Arema Indonesia, PSM Makassar, hingga Persib.

Klub-klub yang ditangani Robert bahkan hampir selalu clean sheet alias tak kebobolan di laga pembuka kompetisi. Pengecualian terjadi saat masih melatih PSM dalam pertandingan kontra Persela Lamongan yang berujung skor 3-1 pada edisi 2017.

Berikut Catatan Laga Pembuka Robert Alberts di Liga Indonesia:

  • Arema vs Persija Jakarta 1-0 (Liga Super Indonesia 2009/10).
  • Persijap Jepara vs PSM 0-1 (Liga Super Indonesia 2010/11).
  • PSM vs Persela Lamongan 3-1 (Liga 1 2017).
  • PSM vs PSIS Semarang 2-0 (Liga 1 2018).
  • Persib vs Persipura 3-0 (Liga 1 2019).

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia Yang Ternoda

Terus Ikuti Update Robert Rene Alberts dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT