Liga Indonesia

Persib Bandung Menang Telak, Bobotoh 'Geruduk' Akun Instagram Persipura

Minggu, 19 Mei 2019 13:13 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh berikan serbuan simpati kepada Persipura Jayapura usai kalah 0-3 dari Persib Bandung (18/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh berikan serbuan simpati kepada Persipura Jayapura usai kalah 0-3 dari Persib Bandung (18/05/2019).

INDOSPORT.COM – Kekalahan 0-3 dari Persib Bandung di laga pertama Shopee Liga 1 2019 membuat Persipura Jayapura mendapatkan simpati dari para Bobotoh. Hal tersebut terlihat di unggahan Instagram tim Mutiara Hitam pada Sabtu (18/5/19) yang ‘diserbu’ penghiburan dari para suporter Persib.

Para Bobotoh tampak menyemangati Persipura dan tak memandang remeh klub asal papua tersebut. Pasalnya, Persipura memiliki pemain top seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Todd Rivaldo Ferre, Titus Bonai, hingga mantan striker Marseille, Mamadou Samassa.

Akun @gofur_arreza yang menyertakan tagar Bobotoh mengatakan: “Salam hormat untuk pemain Persipura. Saya tahu kalian diam-diam akan menusuk ke papan atas menjelang akhir musim nanti. Tetap semangat untuk kalian.”

Selain itu, akun @namasaya_arie mengatakan: "Semangat untuk Persipura, perbaiki (permainan) untuk laga selanjutnya. Dulu juga sewaktu juara pernah telat panas di laga pertama. Musim masih panjang.”

Persib sendiri berhasil menang di laga perdana berkat dua gol dari Artur Gevorkyan pada menit 45 dan 63 dan satu gol Febri Hariyadi menit ke-68. Dengan dua golnya, Gevorkyan mencatatkan debut tak terlupakannya di kancah sepak bola Indonesia.

Dalam laga tersebut, Rene Mihelic yang juga baru menjalani debutnya tampil apik setelah bola tendangan bebasnya mengawali terjadinya gol pertama Gevorkyan. Ia sendiri memang menjadi eksekutor bola mati andalan di beberapa klub yang sebelumnya ia bela seperti Delhi Dynamos (India), Chennaiyin FC (India), hingga Debrecen (Hungaria).

Hasil tersebut juga memperpanjang catatan manis pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ketika melawan Persipura. Sebelumnya, saat menukangi PSM Makassar pada 2017, ia membantai Persipura dengan skor 5-1. Semusim setelahnya, ia kembali mengalahkan tim asal Papua itu dengan skor 4-2.

Apa Rasanya Paralayang di Puncak Bogor?

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM