Bola Internasional

Ada Depay, 5 Pemain Ligue 1 non-PSG Ini Layak Bela Klub Papan Atas Eropa

Senin, 20 Mei 2019 19:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images
5 Bintang Ligue 1 non-PSG yang layak bela klub papan atas Eropa. Foto: ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images Copyright: © ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images
5 Bintang Ligue 1 non-PSG yang layak bela klub papan atas Eropa. Foto: ROMAIN LAFABREGUE/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM - Kompetisi Ligue 1 Prancis 2018/2019 akan memasuki pekan terakhir dan berikut lima bintang non-PSG yang layak membela klub papan atas Eropa.

Banyak penggila sepak bola bahwa para pemain Paris-Saint German (PSG) begitu hebat lantaran mereka didatangkan dengan banderol yang begitu tinggi.

Namun, jangan salah sangka kalau ternyata terdapat beberapa pemain selain PSG mampu tampil mumpuni sejauh ini di Ligue 1 2018/2019.

Salah satunya adalah Memphis Depay. Pasca dilepas Manchester United ke Lyon, performa Depay malah kembali mumpuni.

© Sportzwiki
Logo Ligue 1 Prancis. Copyright: SportzwikiLogo Ligue 1 Prancis.

Selain Depay, terdapat beberapa pemain lainnya yang ternyata tampil bagus. Mereka dirasa cocok untuk segera bermain di klub-klub papan atas Eropa.

Bermain di empat liga seperti Bundesliga Jerman, LaLiga Spanyol, Serie A Italia, dan Liga Primer Inggris (Premier League) mereka dianggap layak. Kira-kira siapa saja?

1. Teji Savanier

© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Pemain Nimes, Teji Savanier pada laga Ligue 1 Prancis. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images Copyright: Tim Clayton/Corbis via Getty ImagesPemain Nimes, Teji Savanier pada laga Ligue 1 Prancis. Foto: Tim Clayton/Corbis via Getty Images

Pemain pertama non-PSG yang dirasa bagus untuk tampil bersama klub-klub besar Eropa adalah Teji Savanier. Gelandang Nimes ini tampil prima sebagai jangkar di lini tengah.

Dengan daya jelajahnya yang luas, Teji kerap kali membuat assist yang bagus selama di Ligue 1 2018/2019. Dia membuat enam gol dan 13 assist dalam 31 penampilan.

Mengingat usianya masih 27 tahun, Savanier praktis berada di usia emas untuk membela klub top Eropa.

2. Nicolas Pepe

© Getty Images
Pemain Lille, Nicolas Pepe. Copyright: Getty ImagesPemain Lille, Nicolas Pepe.

Lalu ada winger kanan Lille Nicolas Pepe yang juga sudah selayaknya untuk bermain bersama tim-tim papan atas Eropa musim depan.

Memiliki gaya bermain likes to cut inside, likes to play short passes, gets fouled often, likes to dribble, dan does not dive into tackles menjadi nilai positif bagi Pepe dilirik klub besar.

Statistiknya di Ligue 1 2018/19 luar biasa. Pemain berusia 23 tahun itu membuat 22 gol dan 11 assist.

3. Florian Thauvin

© INDOSPORT
Florian Thauvin, gelandang serang Marseille. Copyright: INDOSPORTFlorian Thauvin, gelandang serang Marseille.

Selanjutnya ada pemain serba bisa Florian Thauvin yang begitu tampil baik di Marseille. Ia dinilai layak bermain di klub papan atas Eropa.

Di Ligue 1 2018/19, pemain berumur 26 tahun itu sukses mengoleksi 15 gol dan delapan assists. Dengan kecepatan mumpuni, sepertinya Thauvin bisa kembali memperkuat Liga Primer Inggris dalam waktu dekat untuk membayar kegagalannya di Newcastle United pada 2015/16.

4. Nabil Fekir

© Getty Images
Nabil Fekir. Copyright: Getty ImagesPenyerang Lyon Nabil Fekir.

Kemudian ada striker Lyon Nabil Fekir yang dinilai layak sekali untuk tampil bersama klub papan atas Eropa karena performanya yang begitu apik.

Berusia 25 tahun, Fekir telah membukukan sembilan gol, tujuh assists sepanjang musim ini.

Fekir sendiri telah lama diincar banyak klub Eropa, termasuk finalis Liga Champions dua musim beruntun, Liverpool.

5. Memphis Depay

© Getty Images
Pemain Lyon Memphis Depay. Copyright: Getty ImagesPemain Lyon Memphis Depay.

Terakhir ada Memphis Depay yang dinilai layak sekali untuk bermain di klub-klub papan atas Eropa, tepatnya empat liga terbaik di dunia saat ini.

Di Ligue 1 2018/2019 saja, Depay telah mengoleksi 10 gol, sembilan assists, catatan yang seharusnya bisa menggoda Manchester United untuk memulangkan mantan pemain mereka itu berhubung mereka juga membutuhkan seorang winger berkualitas.

Menarik bagaimana kelima pemain ini dilirik oleh klub-klub papan atas Eropa di bursa transfer musim panas mendatang.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.