Liga Indonesia

Segera Debut di Liga 1, Pelatih PSM Bicara Soal Hubungan dengan Pemain

Senin, 20 Mei 2019 13:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan bahwa dirinya tidak gentar dengan persaingan di Liga 1 2019 meski baru kali ini merasakan atmosfer kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Kalezic memang tercatat sebagai satu-satunya pelatih asing yang belum pernah berkarier di Indonesia musim ini. Fakta ini toh tak membuatnya tertekan menghadapi persaingan sengit di Liga 1 2019.

"Sudah ada ratusan pertandingan dalam karier saya sebagai pelatih. Jika merasa tertekan di pertandingan pertama, lebih baik saya undur diri dan mengakhiri tugas sebagai pelatih PSM," ujar Kalezic, Minggu (19/5/19).

Tak hanya dirinya, Kalezic juga mengatakan bahwa para pemain tidak akan terbebani dengan pertandingan pembuka Liga 1. Sebab saat ini dia merasa sudah mulai nyetel dengan skuat PSM, bahkan ia tidak segan memuji Marc Klok dkk. atas pencapaian di dua ajang lain.

"Empat bulan terakhir kami bekerja sangat keras, terlebih di Piala AFC dan Kratingdaeng Piala Indonesia. Sekarang kami telah memiliki hubungan yang bagus," ujar mantan pelatih Jong PSV Eindhoven itu.

Untuk saat ini, Kalezic dianggap sudah berhasil memenuhi ekspektasi manajemen karena sukses mengantarkan PSM menjuarai Grup H Piala AFC 2019 dan menembus semifinal zona ASEAN. Dia juga mampu meloloskan tim ke semifinal Piala Indonesia.

"Saya sangat bangga terhadap apa yang telah ditunjukkan oleh para pemain di Piala Indonesia dan Piala AFC hingga sekarang," tandasnya.

PSM akan melakoni laga perdana Shopee Liga 1 2019 menjamu Semen Padang di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Senin (20/5/19) nanti malam pukul 20/30 WIB. 

Penampilan Terakhir Persija di Piala AFC 2019, Pelipur Lara The Jakmania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT