Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Babak Pertama Liga 1 2019: Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra

Selasa, 21 Mei 2019 21:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persebaya usai cetak gol. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persebaya usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak pertama Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Kalteng Putra di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (21/05/19) malam WIB. Skor sama kuat 1-1 menjadi hasil sementara.

Bertanding di depan pendukung sendiri, Persebaya yang menginginkan kemenangan langsung tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Laga baru berjalan empat menit, Persebaya Surabaya sudah mendapat peluang melalui aksi Ruben yang berhasil merangsek masuk ke tepi kotak penalti Kalteng Putra.

Pemain Papua tersebut langsung melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Sayang Osvaldo gagal meneruskan bola dengan sempurna setelah tandukannya hanya membentur tiang gawang.

Empat menit berselang, sebuah tembakan voli Lizio berhasil dilepaskan namun bola hanya mengarah pelan ke gawang Dimas Galih. Kalteng mencoba melakan serangan balik, tetapi umpan silang Pahabol berhasil ditangguhkan Hansamu.

Terus menekan, Persebaya akhirnya mampu unggul lebih dulu lewat sepakan keras Misbakus Solikin dari tepi kotak penalti yang gagal dijangkau Dimas Galih. Persebaya 1-0 Kalteng Putra.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Meski sempat unggul, namun Kalteng Putra yang tanpa rasa canggung berani tampil menekan dan akhirnya menyamakan kedudukan dua menit usai gol Persebaya.

Berawal dari pergerakan Campos yang sukses memperdayai Rahmat Irianto, dengan sigap ia mengirim bola silang yang berhasil diteruskan Wanggai menjadi gol. Persebaya 1-1 KaltengPutra.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Usai skor kembali sama kuat, kedua kesebelasan tampak bermain semakin terbuka namun Kalteng yang menginginkan poin lebih sering bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Taktik tersebut terbilang berhasil, mereka bahkan sempat mendapat peluang emas menit ke-33'. Berawal dari pergerakan Campos yang lepas dari jebakan offside, ia berhadapan satu lawan satu dengan Miswar.

Tetapi pergerakan cemerlang sang kiper, berhasil menutup seluruh jalur tembakan dan membuatnya hanya sanggup menendang bola ke sisi gawang.

Persebaya mendapat peluang terakhir di penghujung babak pertama ini melalui sepakan bebas Lizio, namun bola gagal mengarah ke gawang Dimas Galih. Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta dan skor imbang menjadi hasil di interval pertama ini.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%