Bola Internasional

Jelang Lebaran, Bintang Serie A Keturunan Indonesia Ditanya Kapan Mudik

Selasa, 21 Mei 2019 13:02 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Aksi Emil Audero bersama Sampdoria. Copyright: © Getty Images
Aksi Emil Audero bersama Sampdoria.

INDOSPORT.COM – Jelang hari raya Lebaran, Emil Audero Mulyadi diserbu warganet asal Indonesia. Mereka menginginkan penjaga gawang Sampdoria itu untuk ‘mudik’ ke tanah kelahirannya, Indonesia, sebelum memasuki libur akhir musim Serie A Italia 2018/19 pada pekan depan.

“Ayo pergi ke Indonesia, Emil Audero,” tulis akun @bimoapriwibowo dalam kolom komentar unggahan Instagram Audero, @emil_audero, yang terlihat sedang berlatih bersama Timnas Italia.

Bahkan, beberapa publik sepak bola Indonesia menginginkannya untuk memperkuat skuat Garuda. Akun seperti @okmamarianto_ dan @raihanabdii menyatakan bahwa bermainnya Audero di Timnas Indonesia akan sangat membantu lolos ke Piala Dunia 2022.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emil Audero Mulyadi (@emil_audero) on

PSSI sendiri masih berkesempatan menggaet Audero ke Timnas Indonesia melalui proses naturalisasi. Meski telah tercatat sebagai warga negara Italia, kiper kelahiran Mataram, Lombok, pada 22 tahun yang lalu ini belum mendapat kesempatan berlaga bersama Timnas senior Italia. Ia baru memperkuat tim Azzurri di kancah U-15 hingga U-21.

Audero sendiri merupakan penjaga gawang utama di Sampdoria pada musim 2018/19 ini. Ia bermain 36 kali dalam 37 pertandingan liga yang telah dilakoni Il Samp. Kiper jebolan akademi Juventus ini telah mencatatkan 11 clean sheets, salah satunya ketika melawan AC Milan pada 30 Maret 2019.

Pada Januari 2019 lalu, Audero telah dipermanenkan Sampdoria setelah hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dalam paruh musim pertama. Klub yang bermarkas di Luigi Ferraris itu akan menebusnya dengan harga 20 juta euro (sekitar 322 miliar rupiah).

Sampdoria sendiri dipastikan bertengger di peringkat sembilan Serie A Italia 2018/19 dengan 50 poin. Il Samp tidak akan bisa mengejar Lazio di atasnya yang telah mengumpulkan 59 poin. Sedangkan, Sassuolo yang berada di bawahnya baru mengemas 43 poin.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT.COM

1