Liga Indonesia

Membandingkan Hasil Pertandingan Perdana Persija ke Musim Lalu, Optimis Juara?

Selasa, 21 Mei 2019 05:10 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Tiga hal yang bisa membatalkan Persija Jakarta jadi juara Liga 1 2018. Copyright: © INDOSPORT
Tiga hal yang bisa membatalkan Persija Jakarta jadi juara Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta gagal meraih kemenangan di laga perdana Liga 1 2019, usai ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Barito Putera, Senin (20/05/19).

Bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Persija Jakarta sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol penyerang mereka yang lama absen, Marko Simic.

Namun keunggulan yang sudah di depan mata bisa menghasilkan tiga poin penuh, harus buyar disaat Rafael da Silva Santos mampu menaklukan Andritany Ardhiyasa saat pertandingan hanya menyisakan delapan menit waktu normal.

Buat Persija Jakarta hasil imbang melawan Barito Putera sebenarnya jauh lebih baik dari apa yang mereka dapat musim lalu. Dimana klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus menyerah dengan skor 2-1 atas Barito Putera di Stadion 17 Mei (30/05/19).

Pertandingan Perdana

Jika dalam hal perbandingan laga tandang melawan Barito Putera, apa yang didapat Persija Jakarta jelas jauh lebih baik. Dalam hitungan perbandingan laga perdana Liga 1 musim lalu, apa yang didapat Persija Jakarta malam tadi nyatanya juga bukan sesuatu yang mengecewakan.

Karena di awal Liga 1 2018 lalu, dimana akhirnya mereka menjadi juara, Persija Jakarta juga gagal meraih kemenangan ketika harus bertandang ke markas Bhayangkara FC. Saat itu Marko Simic dan kawan-kawan juga bermain imbang, namun dengan skor kacamata, 0-0.

Dari perbandingan tersebut, maka bisa dinilai kekuatan Persija Jakarta musim ini. Setidaknya dalam pekan pertama, tidak mengalami penurunan dari musim lalu. Musim dimana mereka sukses menjadi klub terbaik di Liga Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT