Liga Indonesia

Striker PSS Beberkan Rahasia Agar Tetap Bugar Selama Ramadan

Selasa, 21 Mei 2019 20:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© pss-sleman.co.id
Rudi Widodo, striker PSS Sleman Copyright: © pss-sleman.co.id
Rudi Widodo, striker PSS Sleman

INDOSPORT.COM – Striker senior PSS Sleman, Rudi Widodo membeberkan rahasia agar tetap bugar dalam menjalani latihan reguler selama bulan suci Ramadan.

Sebagai pendatang baru di Shopee Liga 1 2019, Super Elang Jawa melakukan banyak penyesuaian di berbagai aspek salah satunya saat menjalani sesi latihan di bulan puasa.

Kehadiran Rudi selaku sang senior di tim besutan Seto Nurdiantoro itu berbagi pengalaman kepada pemain lainnya yang belum pernah merasakan kompetisi di bulan penuh berkah ini.

Rudi yang pernah tampil selama bulan puasa saat masih berseragam Persija Jakarta tentunya memiliki tips dan trik tersendiri untuk tetap menjaga agar tubuhnya tetap fit.

Menurutnya, mengatur waktu serta terus mengasah mentalitas dalam bertanding maka segala aktivitas yang akan dijalani akan terasa lancar dan tak memberatkan.

"Di bulan Ramadan ini pasti ada tenaga yang muncul dengan sendirinya. Yang terpenting bisa jaga kondisi dan mengatur waktu dengan baik serta memiliki mental bertanding yang kuat Insyaallah bisa teratasi ," ujar Rudi, melansir dari situs resmi PSS.

Ia mencontohkan mengatur waktu yang baik ialah tepat waktu saat sahur dan juga berbuka. Serta mengatur waktu yang baik untuk memberi asupan tubuh yang sesuai porsinya.

Tak lupa, Rudi juga menambahkan bahwa konsentrasi dan juga doa menjadi hal terpenting yang bisa menjadi senjata utama dalam menjalani segala aktivitas. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT