Liga Inggris

Akan Pensiun di Arsenal, Petr Cech Malah Digoda Kembali ke Chelsea

Rabu, 22 Mei 2019 12:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Heathcote/Getty Images
Petr Cech yang akan segera gantung sepatu di Arsenal dikabarkan digaet Chelsea untuk masuk ke manajemen. Richard Heathcote/Getty Images. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Petr Cech yang akan segera gantung sepatu di Arsenal dikabarkan digaet Chelsea untuk masuk ke manajemen. Richard Heathcote/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan tengah menjajaki salah satu mantan pemainnya yang kini tengah membela Arsenal, Petr Cech, untuk menjadi salah satu direktur The Blues.

Hal ini menyusul keputusan kiper berpaspor Republik Ceko tersebut untuk pensiun di akhir musim 2018/19. Cech yang kini berusia 37 tahun itu memutuskan akan gantung sepatu setelah laga final Liga Europa melawan Chelsea pada Kamis (30/05/19).

Dilansir dari laman Sky Sports, semenjak kepergian Michael Emenalo, jabatan direktur klub sepak bola asal London Barat tersebut dalam posisi kosong. 

Alhasil, hanya sosok Marina Granovskaia yang mengambil alih tugas tersebut. Oleh karena itu, Chelsea pun coba menawarkan jabatan direktur kepada Cech untuk menangani perekrutan dan sebagai jembatan antara jajaran direksi dan manajer.

Sejak kabar itu dihembuskan, banyak suporter Arsenal di sosial media merasa Cech mungkin saja tidak akan berkonsentrasi penuh untuk final Liga Europa dan lebih memilih memikirkan masa depan pribadinya ketimbang klub.

Keadaan tersebut memaksa pemain yang identik dengan helm rugby ini melakukan klarifikasi di akun Twitter pribadinya dan menegaskan akan tampil total bermain bersama Arsenal sebelum benar-benar pensiun.

"Apa pun berita yang beredar, saya sudah bilang kalau saya akan membuat keputusan setelah laga terakhir. Fokus utama saya saat ini adalah memenangkan Liga Europa bersama Arsenal," tulis Cech.

Cech sendiri telah membela Chelsea selama 11 tahun. Ia menjadi salah satu kiper terbaik dengan 202 clean sheet dan menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah sepak bola Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM