Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Bongkar Biang Kekalahan dari Bali United

Rabu, 22 Mei 2019 05:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media Bhayangkara
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera usai laga Bali United vs Bhayangkara FC. Copyright: © Media Bhayangkara
Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera usai laga Bali United vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan tuan rumah, Bali United pada pekan kedua Liga 1 2019, Selasa (21/05/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. The Guardian kalah tipis 0-1 lewat gol yang dilesakan winger Serdadu Tridatu, Yabes Roni pada menit ke-70.

Usai laga, pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera lantas membeberkan alasan kekalahan timnya. Kartu merah (kartu kuning kedua) yang diterima Alsan Sanda pada menit ke-61 membuat kekuatan tim menjadi timpang dan Bali United bisa dengan leluasa menguasai pertandingan hingga mencetak gol.

"Pertandingan tadi seimbang, kedua tim punya kesempatan untuk cetak gol.  Tapi berubah setelah satu pemain kita kena kartu merah dan dari situ Bali sudah mulai bisa kontrol permainan," ucapnya.

"Tapi sebelum pemain kami kena kartu merah, kami main bagus. Tadi ada fouls juga buat pemain kami (Pacecho injak pemain kami) tapi cuma dapat kartu kuning, tidak kartu merah. Tapi menurut saya tidak apa-apa, itu saja," imbuh Alfredo.

Senada dengan pelatih, kapten Bhayangkara, Indra Kahfi menyatakan mereka kalah lantaran kondisi tim timpang saat bermain dengan 10 pemain. Ia juga tak lupa memberikan selamat untuk tuan rumah yang berhasil menang setelah di enam pertemuan sebelumnya tak permah meraih hasil maksimal kala bertemu Bhayangkara.

"Saya ucapkan selamat buat Bali, laga tadi imbang sampai pemain kami ada kartu merah dan Bali kuasai pertandingan dan bisa cetak gol. Kali ini kami bisa dikalahkan Bali United," tuturnya.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM