Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Ajukan Keluhan Terkait Jadwal Baru Persib vs PS Tira

Rabu, 22 Mei 2019 08:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/05/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di kediaman manajer Persib, Umuh Muchtar di Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Selasa (21/05/2019).

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan, pertandingan pekan kedua kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs PS Tira Persikabo akan digelar pada 18 Juni 2019. 

Sebagai informasi, pertandingan tersebut awalnya akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/05/19). Namun batal digelar, karena pihak Panpel Persib tidak mendapat rekomendasi dari Kepolisian. 

Menanggapi jadwal baru tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku keberatan. Pasalnya, timnya akan melakoni laga tandang lebih dulu kontra Arema FC, 16 Juni 2019, sehingga hanya ada jeda satu hari untuk menghadapi PS Tira Persikabo.

Waktu hari tersebut tersebut menurut Robert Alberts, tidak cukup untuk recovery dan persiapan tim menghadapi PS Tira Persikabo. 

"Kami akan segera komplain, karena kami tidak bisa bertanding tandang tanggal 16 (Juni) dan tanggal 18 (Juni) harus sudah bermain lagi di sini. Karena hanya ada jeda satu hari untuk perjalanan," kata Robert Alberts, Selasa (21/05/19). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, dalam aturan FIFA sudah jelas diatur mengenai jeda waktu dari satu pertandingan ke laga selanjutnya. 

Sehingga, pihaknya akan segera mengajukan surat keberatan kepada PT LIB selaku operator kompetisi, dengan harapan jadwal pertandingan menghadapi PS Tira Persikabo bisa diperbaharui. 

"Itu peraturan yang jelas dari FIFA soal berapa lama jarak antar laga, karena harus memperhatikan juga waktu perjalanan. Jadi klub akan segera mengirim surat untuk mengubah jadwal itu," tegasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%