Liga Indonesia

Setelah Penantian Panjang, Marc Klok Dipanggil Timnas Indonesia

Rabu, 22 Mei 2019 16:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id Copyright: © Akbar/celebesmedia.id
Pemain PSM Makassar, Marc Klok dipanggil Timnas Indonesia. Foto: Akbar/celebesmedia.id

INDOSPORT.COM - Penantian panjang gelandang PSM Makassar, Marc Klok, untuk membela Timnas Indonesia mulai menemui titik terang. Pemain berusia 25 tahun berpaspor Belanda yang kini tengah dalam proses naturalisasi itu kabarnya sudah dipanggil mengikuti latihan Timnas sepak bola Indonesia.

Pemain yang telah bergabung bersama PSM Makassar sejak musim 2017 ini mendapat panggilan mengikuti training center (TC) Timnas Indonesia yang diarsiteki eks pelatih timnas Filipina, Simon McMenemy. Kabar itu disampaikan langsung media officer PSM Makassar, Sulaiman Karim, kepada awak media, Rabu (22/05/19).

"Teman-teman, Marc Klok dipanggil latihan bersama Timnas Indonesia. Soal teknisnya akan saya sampaikan lagi nanti," ujar Sulaiman.

Sejak membela Juku Eja dua musim lalu, Klok memang memiliki niat untuk mengikuti jejak pemain naturalisasi Indonesia lainnya seperti Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Cristian Gonzales. Dia mengaku senang dan jatuh cinta dengan Indonesia.

Dalam beberapa kesempatan Marc Klok bahkan terang-terangan menyampaikan keinginannya untuk memperkuat timnas Indonesia.

Bahkan, Ia pernah menggunggah postingan di  instagram pribadinya yang menunjukkan silsilah keluarganya, di mana kakek buyutnya lahir di Makassar. Tidak hanya itu, Klok juga telah fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang juga merupakan salah satu syarat wajib untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%