Liga Indonesia

Sistem E-Ticket Belum Maksimal, Bos PSM Janjikan Evaluasi Menyeluruh

Rabu, 22 Mei 2019 13:35 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© PSM Makassar
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memberikan pidato di acara peluncuran jersey baru. Copyright: © PSM Makassar
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memberikan pidato di acara peluncuran jersey baru.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar telah melewati pertandingan perdana di Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan 1-0 atas Semen Padang, Senin (20/5/19). Laga ini sekaligus menyimpan cerita soal penerapan E-Ticket yang belum berjalan maksimal.

Sistem E-Ticket mengalami beberapa kendala dalam pelaksanaan di Stadion Andi Mattalata, Makassar. Panpel PSM mendapati sederet masalah seperti gagalnya mesin pemindai barcode di pintu masuk stadion. 

Alhasil, tak sedikit suporter yang terhambat untuk masuk ke dalam stadion dan menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding. Problem ini memaksa Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, menggelar evaluasi.

"Harus dicari alternatifnya karena kami ingin menjaga komitmen kepada suporter yang telah membeli tiket lewat sistem online," ujar Munafri, Selasa (21/5/19).

Pria yang akrab disapa Appi tersebut berjanji akan mencari solusi untuk diterapkan pada laga kandang selanjutnya menghadapi Perseru Badak Lampung FC, Jumat (24/5/19). Ia berharap kendala serupa tak lagi ditemui.

"Mereka harus menerima haknya untuk menonton dan merasa nyaman sepanjang menonton pertandingan," ujar Appi lagi.

Sekadar mengingatkan, penerapan sistem E-Ticket sebelumnya pernah dilakukan manajemen, tepatnya dalam ajang Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, beberapa waktu lalu.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT