Liga Indonesia

Bali United Klub Paling Bernilai, Berikut Pemain Termahal dan Termurah

Kamis, 23 Mei 2019 16:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bali United
Bali United menjadi klub termahal yang berlaga di ajang Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Bali United
Bali United menjadi klub termahal yang berlaga di ajang Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Bali United jadi klub paling mahal di Shopee Liga 1 2019 Indonesia dengan banyak stok pemain bernilai, tapi siapa saja yang termahal dan termurah?

Skuat Bali United sendiri, yang diisi oleh 32 pemain, memiliki total harga 4,21 juta poundsterling (setara Rp77 miliar rupiah), menjadi yang termahal di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut. 

Pemain-pemain berkualitas ini memiliki nilai jual yang tidak sedikit, selain itu kualitas permainan juga bisa berdampak pada harga mereka di bursa transfer nantinya.

Dilansir situs Transfermarkt, pemain termahal skuat Stefano Cugurra Teco itu adalah Brwa Nouri bek bertahan asal Irak yang seharga 585 ribu poundsterling atau sekitar Rp9,4 miliar.

Musim ini nilai jual Nouri mengalami penurunan dari harga puncak Rp13 miliar karena performanya yang menurun, dalam musim ini dirinya hanya mampu tampil delapan kali keseluruhan laga.

Sementara itu, pemain termurah Bali United terdiri dari empat pesepak bola muda berbeda yang masing-masing seharga 23 ribu poundsterling atau sekitar Rp419 juta.

Keempat pemain ini di antaranya, Mochammad Dicky (21), Anan Lestaluhu (19), Rakasurya Handika (18), dan Arapenta Poerba (20). Sebagian besar pemain muda ini merupakan pemain cadangan yang jarang dimainkan dalam skuat utama.    

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM