Liga Indonesia

Gagal Rekrut Fabiano dari Persib, Sriwijaya FC Justru Rekrut Eks Persija

Jumat, 24 Mei 2019 15:11 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keinginan Sriwijaya FC untuk meminjam Fabiano Beltrame dari Persib Bandung mengalami jalan buntu usai manajemen Pangeran Biru tidak jadi melepasnya ke salah satu kontestan Liga 2 tersebut.

Fabiano sebenarnya akan dipinjamkan ke Laskar Wong Kito karena proses naturalisasinya yang belum selesai sampai dengan penutupan bursa transfer pada Rabu (22/5/2019). Namun, hal itu urung dilakukan dan sang pemain disuruh tetap di Bandung sampai ia menjadi seorang WNI untuk kemudian didaftarkan pada paruh musim.

Gagal mendatangkan Fabiano ke Kota Pempek, Sriwijaya FC tetap memperkokoh pertahanannya dengan mendatangkan eks Kiper Persija Galih Sudaryono.

Galih didatangkan untuk mengisi slot kiper setelah manajemen klub tersebut mencoret kiper senior Ferdiansyah. Hal ini tampak dari unggahan Instagram resmi @sriwijayafc.id pada Jumat (24/5/2019).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kito Sriwijaya FC (@sriwijayafc.id) on

Galih didatangkan untuk menambah pilihan di bawah mistar gawang, sebelumnya klub yang bermarkas di Stadion Gelora Jakabaring tersebut telah memiliki eks Persela Alexander dan Hendra Molle sebagai pilihan lainnya di posisi kiper untuk mengarungi Liga 2 2019. Saat ini kiper kelahiran Semarang tersebut sudah bergabung latihan dengan anak asuh Kas Hartadi.

Di Sriwijaya FC, Galih yang musim lalu memperkuat Persis Solo ini akan dilatih pelatih kiper yang merupakan mantan kiper Timnas Indonesia sekaligus legenda Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu. Hal ini membuat ia akan mendapat ilmu dan pengalaman lebih dari seniornya tersebut.

Ferry pun pada beberapa kesempatan yang lalu juga mengutarakan akan objektif dalam memilih penjaga gawang yang akan dimainkan. Ia akan memberi kesempatan yang sama kepada setiap kipernya untuk menunjukan performa terbaik mereka.