Liga Indonesia

Terungkap, Permintaan Berkelas Kapten PSS Sleman Saat Menjamu Semen Padang

Jumat, 24 Mei 2019 20:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto (kiri) berusaha melindungi bola dari adangan pemain Perseru Badak Lampung, Melcior Majefat dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, akhir pekan kemarin. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto (kiri) berusaha melindungi bola dari adangan pemain Perseru Badak Lampung, Melcior Majefat dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, akhir pekan kemarin.

INDOSPORT.COM- PSS Sleman akan menjamu Semen Padang pada lanjutan pekan kedua Shoope Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/05/19). Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto, pun meminta agar timnya bisa fokus demi memenangkan pertandingan.

Tuan rumah mendapatkan modal apik kala membungkam tim kuat Arema FC, 3-1 di partai pembuka.

Kedua tim sendiri sama-sama berstatus tim promosi dari Liga 2 musim lalu, namun hanya sekali di partai puncak. Saat itu, skuat berjulukan Super Elang Jawa menang dua gol tanpa balas dan mereka pun keluar sebagai juara liga kasta kedua.

Dalam tujuh pertemuan terakhir, PSS tak pernah menelan kekalahan dari skuat Semen Padang. Rinciannya, mereka memetik enam kali kemenangan dan sekali seri.

Meski demikian, ada permintaan berkelas dari sang kapten, Bagus Nirwanto kepada penggawa tim kebanggaan masyarakat Bumi Sembada. Dirinya meminta seluruh pemain untuk fokus dan tidak memikirkan pertemuan sebelumnya.

"Pertandingan besok pasti tidak mudah. Untuk itu kita harus fokus, jangan sampai lengah. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan lagi tiga poin," ungkap Bagus dalam jumpa pers kepada awak media.

Bagi mantan pemain PSCS Cilacap tersebut, kemenangan wajib diraih apalagi bermain di depan puluhan ribu suporter. Menurutnya, tambahan poin penuh akan mengokohkan PSS di jajaran papan atas klasemen sementara Liga 1.

"Karena bermain di kandang itu sangat penting untuk dimenangkan. Jika meraih tiga poin, kita terus berada di papan atas dan jadi modal menghadapi pertandingan selanjutnya," tambah pemain berposisi full back itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%