Bola Internasional

3 Alasan Valencia Dapat Permalukan Barcelona dan Juarai Copa Del Rey Musim Ini

Sabtu, 25 Mei 2019 16:16 WIB
Editor: Juni Adi
© planetfootball.com
Valencia juara La Liga Spanyol (2003/04) Copyright: © planetfootball.com
Valencia juara La Liga Spanyol (2003/04)

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru akan tersaji di tanah Matador, karena ada duel antara Barcelona vs Valencia di final Copa del Rey, pada Minggu (26/05/19) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Benito Villamarin, Barcelona dijagokan bisa meraih kemenangan dan menambah pundi-pundi trofi mereka musim ini.

Sebelumnya, tim besutan Ernesto Valver sudah memastikan diri menggondol trofi LaLiga musim ini, setelah perolehan poin mereka di puncak klasemen tak bisa dikejar para pesaing terdekatnya seperti Atletico Madrid (2) dan Real Madrid (3).

Selain itu, Barcelona juga merupakan juara bertahan turmanen ini dalam empat tahun terakhir, dan tentunya mereka termotivasi untuk meraih gelar kelima kalinya secara beruntun, atau ke-31 kali dalam sejarah klub.

Namun hal tersebut nampaknya tidak akan mudah, mengingat Valencia sendiri bukanlah tim sembarangan. Tim berjuluk Los Che itu sendiri tengah dalam performa yang cukup bagus, untuk bisa menjungkalkan Blaugrana.

Bahkan ada tiga alasan masuk akal yang bisa mendukung Valencia permalukan Barcelona di final nanti. Apa saja itu? Berikut rangkumannya:

1. Dalam Performa Bagus

Sempat tampil buruk di awal musim 2018/19 ini, perlahan tapi pasti Valencia mampu memperbaikinya. Hal itu sudah dibuktikan oleh El Che, dengan berhasil finis di empat besar berkat tangan dingin Marcelino.

Selain di liga, performa bagus juga ditunjukan Valencia di ajang Cop del Rey musim ini. Dari delapan pertandingan yang dilakoninya, mereka baru kalah dua kali dari Sporting Gijon, dan Getafe di leg pertama sebelum akhirnya bangkit di leg kedua.

2. Belum Terkalahkan

Musim ini Barcelona belum mampu bisa mengalahkan Valencia di ajang domestik. Dua kedua tim di LaLiga , berkesudahan imbang yakni dengan skor 1-1 dan 2-2.

Catatan tersebut bisa jadi motivasi tambahan anak asuh Marcelino, untuk bisa mengalahkan Barcelona dan merebut gelar Copa del Rey yang terakhir kali diraih pada tahun 2004 lalu.

3. Barcelona Tanpa Sejumlah Pilar

Valencia mendapat keuntungan besar setelah mendengar kabar kalau calon lawannya Barcelona, akan tampil tanpa sejumlah pilar utamanya.

Beberapa nama yang absen adalah kiper Marc-Andre Ter Stegen, Ousmane Dembele, Kevin-Princes Boateng, dan Luis Suarez yang dikabarkan cedera.

Namu Valencia tetap harus waspada karena Barcelona masih punya pemain berbahaya, yakni Lionel Messi. Akan tetapi pelatih Valencia, Marcelino sudah punya cara jitu untuk menghentikan Messi.

"Kebanyakan pelatih tak tahu caranya (menghentikan Messi). Kami akan melakukan apa yang selalu kami lakukan (saat melawan dia)," katanya.

"Berusaha membatasi  pergerakannya di area-area penting di atas lapangan, akan kunci mematikan pergerakannya," tambahnya.