Liga Indonesia

Kontra PSS Sleman, Semen Padang Targetkan Poin Penuh

Sabtu, 25 Mei 2019 11:02 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Brian Ferreira melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Brian Ferreira melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Arema FC. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM- Memasuki pekan kedua Shopee Liga 1 2019, dua klub promosi, Semen Padang dan PSS Sleman akan bertemu satu sama lain, Sabtu (25/05/19) malam. Dalam laga ini, Semen Padang mencanangkan target meraih poin penuh atas PSS.

Dilansir dari laman resminya, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, memberikan target kepada anak asuhnya untuk meraih poin penuh saat bertandang ke markas PSS di pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

"Kita menargetkan mencuri poin di sini. Kalau bisa menang kenapa tidak. Yang kelas kita akan berusaha maksimal, untuk membawa poin melawan PSS Sleman," ucap Syafrianto.

Dalam pertandingan ini, Semen Padang mendapatkan tambahan amunisi baru setelah Jose Sardon dilaporkan telah bergabung dengan rekan-rekannya di Sleman. Sebelumnya, gelandang Argentina ini harus absen di pekan pertama kontra PSM Makassar karena cedera.

Walau begitu, Syafrianto tidak bisa memastikan apakah Sardon bisa memulai debutnya pada malam hari nanti atau tidak. Ia menuturkan ingin melihat terlebih dahulu performa gelandang Argentina di sesi latihan.

"Untuk Sardon sendiri, kita akan melihat performanya nanti di official training tim malam ini. Apakah akan kita mainkan dari awal atau tidak di laga nanti. Selain itu, kemungkinan kita juga belum bisa memainkan Manda Cingi yang masih cedera dan kita pantau kondisinya," papar Syafrianto Rusli.

Semen Padang sendiri yang di pekan pertamanya kalah melawan Juku Eja, harus tertahan di peringkat ke-16 atau zona degradasi dan belum meraih satupun angka.

Sedangkan PSS Sleman berada di peringkat ke-8 dengan tiga poin. Berdasarkan statistik dalam enam pertemuan terakhir, Semen Padang hanya bisa meraih satu kemenangan saja.