Liga Indonesia

PSIS Semarang vs Persija Jakarta, Laga Spesial di Hati Maman Abdurrahman

Sabtu, 25 Mei 2019 18:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga PSIS Semarang vs Persija Jakarta di ajang Shopee Liga 1 2019, Minggu (26/05/19), akan menjadi momen istimewa bagi seorang Maman Abdurrahman.

Pasalnya, pertandingan ini akan menjadi laga nostalgia bagi Maman karena PSIS merupakan mantan timnya sebelum akhirnya bergabung ke Macan Kemayoran saat ini.

Laga PSIS vs Persija di pekan kedua kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia tersebut akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. 

"PSIS Semarang adalah salah satu klub yang mengangkat nama dan prestasi saya. Pertandingan ini pasti spesial untuk saya," ujar Maman, dikutip dari laman resmi Persija.

Meski demikian, pemain kelahiran 12 Mei 1982 ini tetap akan tampil maksimal dan profesional mengingat Persija saat ini adalah tim yang sedang ia bela. Walau melawan PSIS, Maman yakin konsentrasinya tak akan terbagi.

"Laga ini spesial untuk saya akan tetapi itu masa lalu. Saat ini saya di Persija sekarang saya harus berikan yang terbaik untuk tim ini," tambahnya.

Maman sempat bergabung ke Laskar Mahesa Jenar pada tahun 2005 dan kariernya terbukti melejit hingga akhirnya selalu dipanggil untuk memperkuat Timnas. Ia juga sukses meraih predikat Pemain Terbaik Liga Indonesia 2006.

Usai bergabung ke PSIS, Maman sempat berpindah-pindah klub seperti Persib Bandung, Sriwijaya FC, dan Persita Tangerang. Kemudian pada tahun 2015 dirinya bergabung ke skuat Persija.