Liga Spanyol

Gerard Pique: Musim 2018/19 Tinggalkan Rasa Pahit Buat Barcelona

Minggu, 26 Mei 2019 14:11 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kegagalan merebut gelar juara Copa del Rey dinilai Gerard Pique meningalkan rasa pahit bagi Barcelona di akhir kompetisi musim 2018/19. Copyright: © Getty Images
Kegagalan merebut gelar juara Copa del Rey dinilai Gerard Pique meningalkan rasa pahit bagi Barcelona di akhir kompetisi musim 2018/19.

INDOSPORT.COM - Pemain bertahan Barcelona, Gerard Pique, merasa sangat kecewa dengan kekalahan timnya atas Valencia di final Copa del Rey 2018/19. Ia merasa hasil itu begitu menyakitkan.

Barcelona tumbang 1-2 di tangan Valencia pada laga final Copa del Rey di Estadio Villamarin, Minggu (26/05/19) dini hari WIB. Dalam laga ini, Lionel Messi cs bahkan tertinggal unggul dua gol di babak pertama.

Kevin Gameiro membuka keunggulan Valencia di menit ke-21, usai memaksimalkan serangan cepat dari sisi kiri. Kemudian, Rodrigo Moreno sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-33.

Barcelona hanya mampu membalas sekali lewat gol Messi pada menit ke-73. Alhasil, skuat raksasa Catalan gagal mempertahankan gelar Copa del Rey yang telah dimenangkan selama empat musim terakhir.

"Selama gelar LaLiga dimenangkan, aku selalu mengatakan ini adalah musim yang baik. Tapi, harapannya kami memiliki tahun yang lebih baik. Kami pergi dengan rasa pahit karena kami bisa lebih baik," kata Pique, dikutip dari laman berita olahraga Sportskeeda.

"Valencia unggul dua kali dan mencetak dua gol di babak pertama. Aku bangga dengan reaksi tim. Kami telah membuat gol hebat dan hampir mendapat hasil imbang, tetapi kami harus memberi selamat kepada Valencia. Mereka adalah juara yang layak," tuturnya menambahkan.

Sebelum gagal di Copa del Rey 2018/19, Barcelona juga tersingkir dari ajang Liga Champions 2018/2019. Dengan demikian, gelar satu-satunya yang dimenangkan oleh anak asuh Ernesto Valverde pada musim ini ialah trofi LaLiga Spanyol.