Liga Indonesia

Jelang Lebaran, Persebaya Liburkan Tim Selama Seminggu Usai Lawan PSIS

Minggu, 26 Mei 2019 17:20 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi berbincang dengan pemain Persebaya usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (24/5/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya, Candra Wahyudi berbincang dengan pemain Persebaya usai latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Jumat (24/5/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya tampaknya sudah mulai menyusun jadwal libur lebaran untuk pemain, termasuk tim pelatih. Hal ini mereka lakukan jauh-jauh hari agar bisa menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan latihan tim.

Menurut manajer Persebaya, Candra Wahyudi, tim bakal diliburkan usai melakoni pertandingan terakhir sebelum Hari Raya Idul Fitri melawan PSIS Semarang pada Kamis (30/5/19) nanti. Libur diberikan selama kurang lebih seminggu.

"Persebaya dipastikan akan libur setelah pertandingan lawan PSIS. Tim akan libur dari tanggal 30 sampai 8 Juni nanti," kata Candra.

Libur yang diberikan manajemen kepada tim Persebaya ini sepertinya harus dimanfaatkan betul oleh mereka. Sebab, setelah masa libur itu usai semuanya sudah harus fokus menatap pertandingan Shopee Liga 1 2019 selanjutnya.

Mengacu jadwal pertandingan Liga 1 untuk Persebaya, mereka bakal bertanding melawan Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu (15/6/19). Masih cukup lama memang, namun tetap saja persiapan harus dilakukan terlebih dahulu.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini Persebaya bakal melanjutkan pertandingan Liga 1 melawan PSIS pada Kamis (30/5/19). Sejumlah persiapan sudah dilakukan dan masih kini berjalan, salah satunya menggelar pertandingan uji coba.

Persebaya sempat beruji coba melawan Malang United yang berlangsung tertutup di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/5/19). Skor telak delapan gol tanpa balas untuk kubu Bajol Ijo mengakhiri laga ini.